APBD Kabupaten Inhu Tahun 2018 Kembali Turun

APBD Kabupaten Inhu Tahun 2018 Kembali Turun
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2017 kembali mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa APBD Inhu pada tahun 2016 adalah sebesar Rp. 1,7 Triliun lebih dan pada tahun 2017 adalah sebesar Rp. 1,4 Triliun lebih, sedangkan untuk tahun 2018 APBD Inhu hanya sebesar Rp. 1,2 Triliun.

Hal ini diketahui berdasarkan ungkapan Plt Sekda Inhu H. Hendrizal seusai menggelar pertemuan bersama Pimpinan DPRD Inhu pada senin 13 November 2017 kemarin.

Plt Sekda Pemkab Inhu, H Hendrizal kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Inhu telah menyampaikan dokumen Nota Keuangan RAPBP Inhu tahun 2018 sebesar Rp 1,2 Triliun kepada DPRD Inhu.

"Untuk itu diharapkan kepada pihak DPRD Inhu agar segera membahas dan untuk disahkan APBD 2018 guna mempercepat roda pembangunan daerah kabupaten Inhu," katanya.

Didalam APBD 2018 terdapat program program pembangunan untuk kebutuhan masyarakat Inhu dan lainnya dan pokok pokok pikiran (Pokir) dewan.

Terpisah, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE mengatakan proses mekanisme pembahasan nota keuangan RAPBD 2018 sudah berjalan, agenda selanjutnya akan di bahas nanti seluruh anggota DPRD.

"Tapi untuk agenda rapat paripurna penyampaian nota keuangan belum pasti kapan di agendakan karena nota keuangan RAPBD tahun 2018 baru masuk dan ini baru ditanda tangani," singkatnya. (rus)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index