Sekda: Dana Sewa Armada Pengangkut Sampah Sudah Melalui Pembahasan

Sekda: Dana Sewa Armada Pengangkut Sampah Sudah Melalui Pembahasan
Sekda Pekanbaru M Noer

Riauaktual.com - Sekda Pekanbaru, M Noer membantah keras tudingan anggota dewan perihal adanya 'dana siluman' sejumlah Rp 1.6 M dalam APBD P tahun 2017.

Kepada Wartawan dijelaskan M Noer, peanggaran dana dalam APBD sudah melalui pembahasan dan bukan tiba-tiba ada saja.

“Yang mana yang dimaksud dana siluman, semua sudah melalui pembahasan dan bukan dimasukkan begitu saja, mana ada dana siluman,” tegas M Noer, ketika ditemui, Selasa (14/11) dikantor Walikota.

Mengenai peruntukkan dana itu sendiri, M Noer menyebut bila dana sejumlah 1,6 M ini digunakan untuk kontrak armada pengangkutan sampah dengan pihak ketiga supaya sampah tidak lagi menumpuk.

“Kita menganggarkan sesuai dengan kebutuhan dan usulan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, soal pengangkutan sampah ini juga menjadi prioritas walikota,” tekan M Noer lagi.

BERITA TERKAIT : Ada Anggaran 'Siluman' Sewa Mobil Sampah Rp 1,6 M, Komisi IV DPRD Pekanbaru Sebut tak Pernah Bahas

Lebih lanjut M Noer menambahkan awal mula munculnya anggaran kontrak armada pengangkut sampah dikarenakan pihak DLHK mengaku kesulitan untuk mengangkut sampah yang ada karena kekurangan armada.

“Saat itu, Bapak Walikota menanya kepada DLHK bagaimana caranya agar sampah di Pekanbaru bisa nol mereka bilang dengan menambah armada pengangkut sampah, makanya sekarang sudah mulai jalan itu,” jelas M Noer. (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index