57 orang casis saat mengikuti tes Samapta Jasmani di Lanud Rsn Pekanbaru, Senin (13/11). Foto Pentak Lanud Rsn

57 orang Casis PA PK TNI Lakukan Tes Samapta di Lanud Rsn

Senin,13 November 2017 - 19:07:17 WIB Di Baca : 1716 Kali

Riauaktual.com - Sebanyak 57 orang calon siswa (casis) Perwira Karier (PA PK) TNI, mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani, Senin (13/11).

Pelaksanaan tes berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Andalan Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru.

Kasibinjaskemil Lanud Rsn Pekanbaru, Letkol Kes Budi Mulyata SPd mengatakan, dari 57 orang casis terdiri dari 50 orang casis laki-laki dan 7 orang casis perempuan.

Budi yang memimpin kegiatan ini menyampaikan, tes Samapta Jasmani adalah salah satu bagian dari rangkaian tes penerimaan PA PK TNI, yang harus dilaksanakan oleh para peserta.

"Seluruh casis akan melaksanakan tes samapta, yang meliputi Samapta A yaitu lari selama 12 menit. Kemudian Samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run serta tes renang dan postur," jelas Budi.

Sebelum pelaksanaan tes, dia juga mengingatkan kepada seluruh casis untuk mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing serta memperhatikan faktor kesehatan, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar.

"Lakukan tes dengan semaksimal mungkin. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kalian mendapatkan hasil yang terbaik," ungkap Budi. (IG)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com