HOT TOPIC

Komisi III Akan Panggil Pihak Sekolah di Pekanbaru yang Melakukan Pungutan Penerimaan Siswa Baru

Dibaca: 69997 kali  Rabu,27 Februari 2013 | 02:57:00 WIB
Komisi III Akan Panggil Pihak Sekolah di Pekanbaru yang Melakukan Pungutan Penerimaan Siswa Baru Ket Foto : Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Muhammad Fadri AR

PEKANBARU (RA) - Guna meminta klarifikasi atas informasi yang beredar di tengah masyarakat, bahwa sekolah yang ada di Kota Pekanbaru khususnya SMP melakukan pungutan pendaftaran penerimaan siswa baru, maka Komisi III DPRD Pekanbaru dalam waktu dekat akan memanggil pihak sekolah yang melakukan pemungutan tersebut.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Muhammad Fadri AR saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com melalui selulernya tadi pagi, Rabu (27/02/2013). Menurut Fadri, dalam ketentuannya tidak dibenarkan sekolah tingkat pertama ini melakukan pungutan biaya pendaftaran siswa baru seperti yang dikeluhkan masyarakat.

"Intinya, kita minta klarifikasi dulu mengapa ada pungutan itu dan kita minta pihak sekolah menyampaikan ke media kalau pungutan tersebut memang menyalahi aturan. Dalam waktu dekat mungkin Senin besok kita akan adakan hearing dengan pihak sekolah, terutama SMP," ungkap Fadri.

Fadri juga menekankan, kepada masyarakat yang mendaftarkan anaknya ke sekolah jenjang lebih tinggi yakni SMP, jika dikenakan biaya pendaftaran, maka Fadri meminta masyarakat yang bersangkutan melaporkan hal itu ke DPRD Pekanbaru lengkap dengan bukti-buktinya. Sebab, pungutan biaya masuk sekolah tersebut menurut Fadri merupakan ilegal dan menyalahi aturan.

"Pemerintah sudah komitmen bahwa sektor pendidikan ini yang akan diprioritaskan untuk ditingkatkan. Hal ini dibuktikan juga dengan alokasi anggaran untuk pendidikan itu paling banyak. Jika sekolah masih membebankan masyarakat dengan pungutan-pungutan, maka hal ini melanggar aturan dan kita akan mempertanyakan. Masyarakat silahkan lapor kalau memang pungutan itu masih berlangsung," pungkasnya.

Laporan: Riki


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow