Puncak HKN, Gubri dan Ribuan Masyarakat Riau Video Conference dengan Wapres

Puncak HKN, Gubri dan Ribuan Masyarakat Riau Video Conference dengan Wapres
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Isteri Hj Sisilita Arsyadjuliandi Video Conference dengan Wapres RI dan Menkes RI dalam Rangka HKN ke 5 Tahu

Riauaktual.com - ubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan ribuan masyarakat melakukan Tele Video Conference dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dalam rangka puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, di arena Car Free Day (CFD) di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Ahad (12/11/17).

Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla yang didampingi Menkes RI saat berdialog dengan Gubri mengatakan, bahwa gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang dilaksanakan di Provinsi Riau harus dilakukan dengan terus menerus.

Disamping itu, Wapres juga mengingatkan agar penanganan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau harus terus dipertahankan sehingga kualitas udara di Provinsi Riau tetap segar dan terjaga.

Wapres RI sangat apresiasi dengan partisipasi ribuan masyarakat di areal CFD di Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada, Pekanbaru terus dipertahankan, agar masyarakat bisa hidup sehat.

Sementara itu,  Gubri dalam kunjungannya di stand lomba membuat makanan berbahan dasar sagu dan ikan mengatakan, bahwa produk makanan berbahan dasar sagu haruslah terus digalakkan, karena kalau bukan masyarakat Riau siapa lagi.

"Jadi mulailah dengan dari kita sendiri. Karena Provinsi Riau tetap berkomiten pada program pariwisata berbasis budaya, dan sagu adalah pendukungnya,"kata Gubri.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa produk sagu asli daerah Riau merupakan produk terbaik di Indonesia karena itu Presiden meminta kedepan harus digalakkan.

"Kita di Riau sudah berhasil membuat aneka ragam makanan berbahan dasar sagu dan meraih Rekor MURI untuk jenis makanan terbanyak berbahan sagu (269 jenis makanan sagu). Penghargaan itu dari Menteri Riset dan Teknologi Inovasi dalam pengembangan dan pengolahan panganan sagu," tuturnya. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index