Subhanallah! Tabliq Akbar, Ribuan Muslim Numplek di Lapangan Kerkof Garut

Subhanallah! Tabliq Akbar, Ribuan Muslim Numplek di Lapangan Kerkof Garut
foto : okezone

Riauaktual.com - Ribuan Muslim dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri kegiatan tablig akbar yang menampilkan sejumlah ulama di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017).

Jamaah yang sudah datang sejak kemarin malam telah memadati atau numplek di lapangan Kerkof yang berada di pusat Kota Garut untuk mendengarkan ceramah dengan tema Tablig Akbar "Garut Bumi Islam".

Salah satu ulama Garut, KH Abdul Halim saat ceramahnya di atas panggung mengatakan, umat Islam merindukan kebersamaan untuk menjadikan Islam yang kuat.

Ia mengajak seluruh umat Islam, khususnya yang hadir dalam tablig akbar di Garut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan seperti yang telah diajarkan dalam agama Islam.

"Kami merindukan ukhuwah Islamiyah. Mau kah kita bersatu? Tidak melihat golongan partai atau ormas yang penting seperti dalam Alquran mereka adalah saudara-saudara kita," katanya.

Salah satu panitia Tablig Akbar, Yusuf mengatakan, awalnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapang Alun-alun Garut, tetapi karena jumlah jamaah yang banyak akhirnya dipindahkan ke Lapang Kerkof yang lebih luas.

Ia menyampaikan, tablig akbar ini menghadirkan penceramah ternama, Ustad Bachtiar Nasir. "Jamaah yang hadir di tablig akbar sangat banyak, datang dari berbagai daerah," katanya, sebagaimana dikutip dari okezone.com.

Tablig akbar tersebut mendapatkan pengamanan dari kepolisian dan TNI di sekitar kawasan Lapang Kerkof serta sejumlah ruas jalan di Garut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index