Prajurit dan PNS Korem 031/WB saat melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11). Foto Penrem 031/WB.

Korem 031/WB Peringati Hari Pahlawan Melalui Upacara

Jumat,10 November 2017 - 11:56:04 WIB Di Baca : 2167 Kali

Riauaktual.com - Keluarga besar Korem 031/Wira Bima, prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS), melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 bertempat di lapangan Upacara Makorem 031/WB, Pekanbaru, Jumat (10/11) pagi.
 
Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Kasrem 031/WB, Kolonel Czi I Nyoman Parwata.

Dalam amanat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan oleh Kasrem I Nyoman Parwata, bahwa Setiap tanggal 10 november, masyarakat diseluruh bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan.

Itu adalah untuk mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan.

Sehingga, saat ini semuanya bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita bahwa kemerdekaan telah diraih. Maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara," amanat Mensos diucapkan Kasrem.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini bertemakan "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

"Apabila kita mampu bersatu sebagai bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Mensos. (IG)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com