SDN 49 Balik Alam Mandau Butuh Tambahan Lokal

SDN 49 Balik Alam Mandau Butuh Tambahan Lokal
Kepala SDN 49 Kelurahan Balik Alam, Hj Nizami SPd

Riauaktual.com - Kepala SDN 49 Kelurahan Balik Alam, Hj Nizami SPd menyampaikan program kerja di sekolah yang baru ia pimpin. Selain memenej para guru, ia juga fokus untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Nizami mengatakan, masih banyak yang harus diperbaiki. Seperti perbaikan WC yang sekarang ini sedang dikerjakan, lapangan tempat olahraga dan tempat bermain murid, penambahan lokal untuk belajar mengajar, dan pagar sekolah.

"WC sekolah sedang dalam perbaikan, karena sudah tampak buruk. Lantainya diganti dengan keramik, dan dicat lagi supaya lebih cerah warnanya. Rencananya memang mau dipindahkan WC itu ke belakang, supaya tidak terlalu dekat dengan pustaka dan lokal belajar mengajar. Namun karena kondisi tanah di belakang masih belum bagus, sehingga tidak jadi dipindahkan," katanya Nizami, Kamis (9/11).

Dia mengatakan, sekolah saat ini memerlukan penambahan tiga ruang lokal lagi untuk proses belajar mengajar. "Karena kekuarangan ruang belajar, saat ini ada murid yang masuk siang,: tukasnya.

Untuk rencana penambahan tiga lokal tersebut, Nizami mengatakan akan dibangun di belakang. Disitu sekaligus dibuat lapangan tempat olahraga dan tempat bermain murid. Kebutuhan penambahan lokal ini  memang sudah diusulkan oleh Kepala Sekolah yang lama kepada pemerintah, namun belum terealisasi.

"Kedepannya memang mau diatur sedemikian rupa, agar higienis kelihatan sekolah ini. Termasuk satpam sudah kami adakan di sekolah ini. Dan sudah ada mejanya yang berada didepan dekat jalan, gunanya untuk mengawasi dan menegur murid yang keluar masuk sekolah, termasuk melayani tamu," jelasnya. (jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index