Karena Korupsi dan Narkoba, Hampir Tiap Minggu Gerindra Pecat Kadernya

Karena Korupsi dan Narkoba, Hampir Tiap Minggu Gerindra Pecat Kadernya
Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman

Riauaktual.com - Partai Gerindra memecat kadernya, Jro Komang Gede Swastika atau Mang Jangol, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Bali karena ia terlibat kasus narkoba.

Namun, Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pemberhentian itu bukanlah yang pertama. Sebab, hampir setiap minggu partai tersebut memecat kadernya.

"Kami tegas dan tidak toleransi kepada pelanggaran narkoba seperti ini," ujarnya di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Menurut pria kelahiran Lampung, 17 September 1974, itu, hampir setiap minggu Majelis Kehormatan Partai Gerindra menggelar sidang. Hasilnya, hampir setiap minggu juga Majelis Kehormatan memutuskan untuk memecat kader yang bermasalah.

Biasanya, menurut dia, kader yang dipecat terlibat dua masalah, yaitu korupsi dan narkoba. Sebesar apa pun pengabdian kader, bila terlibat dua kasus itu, dipastikan akan dipecat.

Meski demikian, saat ditanya data kadar Gerindra yang dipecat akibat terkait korupsi dan narkoba, Habiburokhman mengaku tidak tahu persis angkanya.

"Mau pengabdian 99 persen, ketaatan 99 persen, kemudian pengorbanan ke partai 99 persen, tetapi kalau kasus narkoba dikalikan nol," kata Habiburokhman. (kompas.com/wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index