AHY saat mengikuti kegiatan silaturahmi dan tepuk tepung tawar di kantor LAM Riau di Pekanbaru, Sabtu (4/11). Foto ig

Berkunjung ke LAM, Ini Pesan AHY Untuk Anak Riau

Sabtu,04 November 2017 - 13:58:11 WIB Di Baca : 4906 Kali

Riauaktual.com - Sekitar pukul 09.30 WIB, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Sabtu (4/11).

AHY tampak pakaian adat melayu lengkap dengan tanjak. Dia disambut para pejabat di Riau, dalam hal ini, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, Ketua LAM Riau, Al Azhar dan jajaran tokoh adat Riau dan Pekanbaru.

Kedatangan AHY ke Riau dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat di Riau. Mengikuti beberapa kegiatan adat Riau, salah satunya tepuk tepung tawar.

Dalam sambutan AHY, mengaku bangga mengenakan pakaian adat melayu Riau. Kemudian bisa bertemu dengan para tokoh ada tempatan.

"Saya sangat rindu datang ke Riau. Akhirnya saya bisa datang bersilaturahmi ke sini. Terima kasih telah menerima kedatangan saya," ucap AHY.

Dia mengatakan, belakang ini memang sering berkeliling ke beberapa daerah di tanah air untuk bersilaturahmi.

Di akhir sambutannya, AHY meninggalkan pesan kepada anak Riau. Begini isi pesan putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jangan pernah takut untuk menghadapi tantangan, ujian. Jangan pernah takut untuk gagal dan kalah. Kualitas seseorang akan ditentukan ketika ia bangkit dari jatuh. Move on dan maju berikutnya," pesan tegas AHY.

Usai acara adat, AHY melakukan penanaman pohon durian yang persis ditanam di halaman depan kantor LAM Riau.

Sementara itu, AHY mengaku akan berada di Riau selama dua hari. Rencananya besok, Minggu (5/11) akan berkunjung ke Kabupaten Siak Sri Indrapura.


AHY ke Riau Melakukan Safari Politik?

Ketika ditanya Wartawan, AHY mengaku datang ke daerah-daerah termasuk Riau ini untuk melakukan safari politik.

"Ya, tidak semerta-merta untuk safari politik. Tapi saya ingin bersilaturahmi bersama masyarakat yang ada di berbagai daerah di tanah air," jawab AHY.

Selain itu dia juga ingin mengenal lebih banyak budaya dan adat yang ada di Indonesia.

"Saya cinta dengan negeri ini. Saya ini mengenali lebih dekat karakteristik-karakteristik yang ada di daerah di Indonesia ini," kata AHY.

Untuk diketahui, siang ini AHY akan mengadakan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska Riau) di Pekanbaru.

Dalam kegiatan AHY di Pekanbaru ini, turut didampingi kader partai Demokrat dan politisi partai Demokrat Riau lainnya. (IG)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com