Kapolda dan Gubri Hadiri HUT Dewa di Ketamputih

Kapolda dan Gubri Hadiri HUT Dewa di Ketamputih
Gubernur Riau Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rachman berfoto bersama Bupati dan Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan

Riauaktual.com - Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang dan Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rachman menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Dewa Sam Tiong Ong ke-92, kehadiran orang nomor satu di bumi lancang kuning ini disambut meriah oleh masyarakat tionghoa sekitar dengan arak-arakan kompang dan barongsai, Jum’at (11/3/2017) bertempat di Klenteng Wei Leng Whu Desa Ketamputih Bengkalis.

 

 

Dalam acara tersebut hadir Bupati Rokan Hilir H Suayatno, Plt Sekda Bengkalis H Arianto, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Wakil ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawa Eet, dan sejumlah pajabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

 

Gubernur Riau Arysajuliandi Rachman dalam Sambutannya mengatakan meskipun masyarakat warga tionghoa di desa ketamputih hanya sekitar 10 persen hendak nya dapat bersatu dan menyatu dan ini yang harus kita jaga.

 

 

“Masyarakat tionghoa 10 persen hendaknya mampu menjaga kekompakan dan merajut kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang sudah dimulai sejak dulu dan kebiasaan ini harus tetap kita jaga”, ungkap orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning.

 

 

Selanjutnya Andi menambahkan pemerintah Provinsi Riau memiliki kepentingan untuk mengatasi berbagai masalah diantaranya keamanan, kesenjangan sosial, dan politik dan kedepan semoga berbagai masalah tersebut tidak terjadi di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis yang tercinta. Ungkap Gubernur Riau.

 

 

Sementara itu kapolda Riau, Irjen Pol Nandang dalam arahannya mengatakan desa Ketamputih ini merupakan miniatur kebhinekaan keberagaman umat beragama, dan kedepan saya berharap di Riau ini dari tingkat desa sampai ke tingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Provinsi dapat menjalin tali silaturrahmi dan dapat menjaga kekompakan.(rls)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index