Perjusami di SMK Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru

Perjusami di SMK Muhamadiyah 3 Terpadu Pekanbaru
Kepala Bidang Kesiswaan SMK Mutiara Pekanbaru Hj Latina Gani SPd. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) - Seluruh sekolah muhamadiyah yang ada di Kota Pekanbaru akhir pekan lalu melakukan kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) yang dipusatkan di SMK Muhamadiyah 3 Terpadu (SMK Mutiara) Pekanbaru yang beralamat di Jalan Cipta Karya.

Seperti yang diterangkan Kepala SMK Mutiara Pekanbaru Drs H Armin Ledy MPd melalui bagian BP/BK Hj Latina Gani SPd. Latina menjelaskan bahwa di sekolahnya kemarin akhir pekan melakukan kegiatan berkemah yang diikuti seluruh siswa sekolah Muhamadiyah di Pekanbaru.

"Baru saja sekolah kita mengadakan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu atau lebih sering didengar dengan sebutan Perjusami. Kegiatan ini dihadiri oleh semua murid Sekolah Muhammadiyah se Kota Pekanbaru dari SD, SLTP dan SLTA Muhammadyah," paparnya ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di ruang kerjanya, Rabu (20/02/2013).

Sementara itu, saat ini SMK Mutiara juga sedang mempersiapkan diri mengikuti UN. SMK ini mengadakan Uji Kompetisi murid guna mengikuti UN tersebut dengan lancar. Meski disibukkan persiapan UN, SMK Mutiara ini juga tetap melaksanakan ekstra kurikuler untuk siswanya seperti Pramuka atau HW, Tapak Suci, Futsal, Bola Kaki, Seni Tari, Drama, dan Paduan Suara.

"Kalau kondisi SMK Muhammadyah 3 Terpadu Pekanbaru ini memiliki 3 jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Informasi Jaringan (TKJ), dan Akuntansi (AK). Masing-masing mempunyai labor sendiri 2 kelas, kecuali labor akuntansi cuma 1 kelas. Adapun jumlah ruang belajarnya semua 8 kelas dengan jumlah muridnya 185 siswa, guru beserta pegawai lainnya ada 36 orang, juga memiliki ruang pustaka, UKS, BK, osis (IPM). Prestasi yang pernah diraih yaitu Juara II Volly tingkat SLTA tahun 2005/2006, Juara III Basket tingkat SLTA 2005/2006, Juara II Bola Kaki tingkat SLTA, dan piala bergilir class meeting SMK Mutiara Pekanbaru," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index