UIN Riau Kukuhkan Profesor Akbarizan Sebagai Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum

UIN Riau Kukuhkan Profesor Akbarizan Sebagai Guru Besar Fakultas Syariah dan Hukum

Riauaktual.com - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) gelar sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. H. Akbarizan, M.Ag., M.Pd pada Fakultas Syariah dan Hukum dengan bidang keilmuan Fiqih Zakat di Islamic Center UIN Suska Riau, Panam, Rabu (01/11/17).
    
Berdasarkan surat keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 93418/A2.3/KP/2017 tanggal 22 September 2017, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Munzir Hitami, M.A mengukuhkan Prof. Dr. H. Akbarizan, M.Ag., M.Pd sebagai Guru Besar.
    
Pengukuhan yang ditandai dengan pemasangan baju toga, topi toga dan selempang guru besar serta penyerahan SK disaksikan oleh Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, M.T, Bupati Kampar periode 2012-2017, Pimpinan beserta anggota Senat UIN Suska Riau, Profesor dan Guru Besar, Civitas Akademika UIN Suska Riau (Pimpinan Rektorat, Dekan, Kepala Dosen dan Karyawan serta Mahasiswa), Masyarakat luas serta Organisasi kemasyarakatan di Kota Pekanbaru yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.
    
Di akhir pidato pengukuhannya tentang “Hukum meminjamkan (Al-Qardh) harta zakat kepada mustahik zakat” Akbarizan menyampaikan ucapan terimaksih kepada rekan-rekan yang selama ini telah membantu dan ucapan rasa syukur atas nikmat dan karunia-Nya sehingga merasakan kebahagiaan.
    
“saya merasakan kebahagiaan, meskipun dalam kebahagiaan itu mengandung beban dan tanggung jawab yang berat,” ungkapnya.
    
Dengan dikukuhnya Akbarizan sebagai Guru Besar, Munzir Hitami mewakili seluruh Civitas Akademika UIN Suska Riau berharap beliau dapat mengembangkan dan memajukan Universitas serta berjuang bersama-sama untuk mewujudkan UIN Suska yang lebih maju.
    
Walikota Pekanbaru, Firdaus, juga menyampaikan harapannya agar akbarizan tetap bisa memegang amanah yang telah diemban.
     
“Saya atas nama pribadi, atas nama pemerintah daerah masyarakat Pekanbaru dan mewakili seluruh tamu, yang telah diberikan amanah sebagai pemangku gelar dan jabatan semoga bapak akabarizan bisa amanah,” tuturnya. (yul/nof : MG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index