Suasana Paripurna

Fraksi PPP, PKS, Nasdem, DPRD Pekanbaru Bubar, Ketua Fraksi Golkar Diganti

Selasa,31 Oktober 2017 - 14:01:52 WIB Di Baca : 5390 Kali

Riauaktual.com – DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (31/10/2017) mengadakan rapat Paripurna terkait alat kelengkapan legislatif di DPRD. Pada rapat tersebut, ditetapkan bahwa akan ada penambahan fraksi dalam tubuh DPRD. Selain itu, beberapa perubahan juga terjadi untuk fraksi yang sudah ada sebelumnya.
 
Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono memimpin jalannya sidang. rapat ini sendiri berlangsung cukup singkat dan akan dilanjutkan kembali dengan rapat untuk pembentukan komisi di DPRD.
 
Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa Fraksi Gabungan yang terdiri dari Partai PPP, PKS dan Nasdem bubar. Sebagai gantinya, dibuat dua fraksi lagi yakni Fraksi PPP dan Fraksi PKS-Nasdem. “Dengan demikian fraksi yang sebelumnya delapan saat ini menjadi sembilan,” ungkap Sigit.
 
Pembentukan fraksi ini juga sudah menjalani beberapa proses, di antaranya pembahasan dalam lingkup partai khususnya antara PKS dan Nasdem. Setelah menemukan kata sepakat, maka hari secara resmi komisi beserta perangkatnya sudah mulai bertugas.
 
Untuk Fraksi PKS-Nasdem, disepakati bahwa Dian Sukheri akan menjabat sebagai ketua. Sedangkan untuk sekretaris dan bendahara dijabat oleh Tarmizi Akhmad dan Zulfan Hafiz, sebagai anggotanya yakni Mulyadi, Roem Diana Dewi, dan Fikri Wahyudi.
 
Sedangkan untuk Fraksi PPP dipimpin oleh Zulkarnain dengan perangkat anggota yakni Nasrudin Nasution dan Samsul Bahri. “Di Fraksi Golkar juga ada perubahan yakni jabatan Ketua Fraksi dari Masni Ernawati berganti menjadi Ida Yulita Susanti,” sebut Sigit.
 
“Dengan semakin banyak fraksi kita, semoga makin kompak dalam membahas anggaran dan peraturan daerah. Karena tidak ada lagi fraksi yang gemuk,” pungkasnya. (DWI)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com