Kapolsek Bukit Kapur Dumai Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba & Tawuran di Sekolah

Kapolsek Bukit Kapur Dumai Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba & Tawuran di Sekolah

Riauaktual.com – Antisipasi tawuran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Kapolsek Bukit Kapur Kota Dumai AKP Ronald Simamora, SH melalui Kanit Binmas Subandi berserta anggota melakukan penyuluhan dan sosialisasi.

Permasalahan narkoba dan tawuran rentan terkena kalangan pelajar. Untuk itu Kapolsek bersama anggota binmas sambangi ke sekolah-sekolah memberikan arahan langsung kepada pelajar dan guru.

“Peredaran narkoba kini sudah menyasar kalangan pelajar. Untuk itu sejak dini para guru harus dapat mencegah, para murid diberikan wawasan pengetahuan dan  tidak tawuran,” ujarnya saat dikonfirmasi, sekaligus menghimbau pada kalangan orangtua agar memperhatikan pergaulan anak dilingkungan tempat tinggal, Selasa (31/10/17).

Subandi sapaan akrabnya ini mengungkapkan, salah satu program agar kalangan remaja
tidak terlibat tawuran agar mengaktifkan kembali pengajian dan perwiritan bagi umat islam serta kegiatan keagamaan bagi non muslim.

Bahkan dirinya juga mengajak masyarakat serta ketua Rukun Tetangga selalu melapor peristiwa- peristiwa yang sifat kriminal maupun hal hal yang mencurigai kepihak kepolisian dalam mengantisipasi segala gangguan kamtibmas.

Dengan adanya peristiwa yang memilukan baru baru ini berupa kekerasan yang terjadi hingga menghilangkan nyawa seseorang, Kanit Binmas Polsek Bukit Kapur ini mengajak semua element terutama kalangan orang tua membatasi jam keluar anak, jika perlu tidak memberikan sepeda motor sebagai (kereta) armada untuk bermain.

"Kita minta orangtua untuk tidak memberikan sepeda motor bagi anak di bawah umur. Dan kalangan masyarakat agar segera mengabari peristiwa dan kejadian yang sifatnya meresahkan maupun merugikan pihak lain ke pihak berwajib," imbuhnya mengakhiri. (SAR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index