Dinsos Pekanbaru Gelar Rasia Orgil

Dinsos Pekanbaru Gelar Rasia Orgil
Orang gila yang berhasil diamankan Dinsos

PEKANBARU (RA)- Setelah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan gelandangan serta pengemis (Gepeng) di tertipkan oleh pemerintah kota Pekanbaru, kini giliran orang gila yang berkeliaran menjadi sasaran. 

Hari ini Rabu (20/6) bertepat dijalan Sumatra tim gabungan pemko melalui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Riau berhasil mengamankan 2 orang gila dengan total razia dalam sepekan sebanyak 20 orang.

Salah seorang staff Dinsos Alex berucap pihaknya melakukan razia guna kelancaran PON yang akan berlangsung dalam beberapa bulan kedepan. Terlebih masyarakat Kota Pekanbaru belakangan hariini resah dengan keberadaan orgil yang diindikasikan makin banyak.  

"Kalau mereka tidak kita tertibkan, maka akan terus mengganggu ketentraman umum. Terlebih nantinya kita akan banyak kedatangan tamu dari luar daerah pada saat pergelaran PON. Mereka akan kita sisir habis," katanya.

Para orang gila yang terjaring razia tersebut selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan pendataan, setelah pendataan selesai, barulah yang terjaring itu dikirim ke Panti Rehabilitasi untuk diberikan pembinaan.

Ditegaskan bahwa untuk kegiatan razia tersebut akan dilakukan secara rutin untuk menertibkan. "Kami akan rutin melakukan razia bersama dinas terkait lainnya. Jika setelah direhabilitasi mereka sembuh nantinya baru akan kita pulangkan," pungkasnya. (RA11)




















Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index