4 Brimob terluka usai diberondong tembakan, Saat Hendak Evakuasi jenazah Briptu Berry

4 Brimob terluka usai diberondong tembakan, Saat Hendak Evakuasi jenazah Briptu Berry
Personel Brimob di lokasi penembakan (Foto: Ist)

Riauaktual.com - Empat anggota Brimob Polda Papua dikabarkan tertembak saat kontak senjata di kawasan Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (23/10). Belum diketahui siapa pihak yang dihadapi personel Brimob tersebut.

"Benar kejadiannya. tadi pukul 06 WIT. Sebenarnya anggota sedang mengevakuasi yang kemarin (jenazah Briptu Berry Pramana Putra), lalu diberondong tembakan dari arah bukit," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Empat anggota yang tertembak yaitu Ipda Giay terkena di tangan kiri, Bripda Hence di kaki kiri, Bripda Mario di telapak tangan kiri dan Aipda Mustari paha kiri.

Belum ada informasi detail mengenai kejadian ini. Termasuk kondisi terkini empat personel Brimob tersebut.

Sebelumnya, kontak senjata terjadi di Gunung Sangker Kalibua, Kampung Utikini, Tembagapura, Sabtu (21/10) sekitar Pukul 12.35 WIT.

Awalnya, anggota Brimob Polda Papua melakukan patroli di sekitar Kali Bua. Tiba-tiba kelompok kriminal bersenjata pimpinan Sabinus Waker menembaki patroli anggota Brimob. Sehingga terjadi kontak senjata.

"Dalam kontak tembak tersebut 2 (dua) personel Brimob Den B Timika mengalami luka tembak di antaranya, Brigpol Mufadol Satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada kaki kiri. Barada Alwin Satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada bagian perut, serpihan peluru mengenai tulang paha kanan, lambung dan kandung kemih," kata Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz, Minggu (22/10).

Kedua anggota yang luka sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit PT Freeport di Tembagapura. Kondisi kedua korban dalam keadaan sadar dan sudah membaik dari kondisi sebelumnya.

Kemudian Hari Minggu, personel Brimob melakukan pengejaran terhadap kelompok Sabinus Waker. Dalam kejadian tersebut, anggota Detasemen B Timika Briptu Berry Pramana Putra tewas.


Sumber : merdeka.com

 

BERITA VIRAL : Bejat! Setelah Rampok Harta Korban, Pria ini Lalu Memperkosa Pemilik Rumah

BERITA VIRAL : Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Bekal yang sudah Beraksi di 34 Titik di Pekanbaru

BERITA VIRAL : Pria yang Ditemukan Tewas di Bandara SSK Pekanbaru, Dipastikan Korban Pembunuhan

BERITA VIRAL : Istri ASN Kepergok Indehoi dengan Sopir di Mobil, Buktinya Tisu

BERITA VIRAL : Ini Kronologis Istri Kedua Bunuh Ketua DPRD, Sembunyi di Balik Pintu

BERITA VIRAL : Astaga, Geng Cewek SMA Ini Tampar dan Paksa Buka Jilbab Temannya Lalu Unggah ke Instagram

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index