Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Garuda Indonesia masuk dalam 10 besar maskapai terbaik di dunia tahun 2017

Senin,23 Oktober 2017 - 01:12:45 WIB Di Baca : 4488 Kali

Riauaktual.com - Skytrax telah mengeluarkan daftar peringkat maskapai penerbangan terbaik di dunia. Di mana 20 maskapai di peringkat teratas didominasi oleh maskapai asal Asia.

Sementara itu, tidak ada maskapai penerbangan AS yang memecahkan 30 besar. Delta Air Lines mendapat posisi terdekat ke puncak dengan finish di 32 tempat. Untuk tahun ini, Garuda Indonesia berhasil kembali menempati posisi 10 besar di peringkat ke-10. Posisi ini meningkat 1 peringkat dari tahun lalu di posisi ke-11.

Skytrax menjadi tolok ukur global mengenai kualitas maskapai dan juga menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri penerbangan. Skytrax sendiri sudah beroperasi sejak 1999.

Survei Skytrax didasarkan pada penilaian 19,87 juta wisatawan dari 105 negara. Survei yang mencakup lebih dari 325 penerbangan dan diukur dari 49 parameter yang berbeda mulai prosedur asrama untuk kursi kenyamanan untuk kualitas layanan.

Berikut 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia, dilansir Business Insider.

Qatar Airways

Setelah jatuh ke posisi kedua tahun lalu, Qatar Airways meraih posisi teratas untuk 2017. Maskapai yang berbasis di Doha menerima pujian dari para pengulas karena kenyamanan dan hiburan dalam penerbangannya.

Sebenarnya, maskapai ini menawarkan sistem hiburan dalam penerbangan terbaik kedua dan penawaran kelas ekonomi di dunia. Maskapai ini menghubungkan lebih dari 150 tujuan di seluruh dunia dan memperluas armadanya untuk memasukkan pesawat tempur jarak jauh generasi terbaru termasuk Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A350.

Qatar juga membawa pulang penghargaan untuk Best Airline di Timur Tengah, Kelas Bisnis Terbaik Dunia, dan Lounge Airline Kelas Satu Terbaik.

Maskapai ini selalu menunjukkan pelayanan terbaik mereka, dengan para pramugari yang terlatih memberikan pelayanan kepada penumpang selama penerbangan.

TV pribadi dengan banyak pilihan hiburan dan handuk panas yang disajikan sebelum take-off hanyalah beberapa fasilitas ekonomi.

Selain itu, bandar udara (bandara) maskapai penerbangan di Changi International Airport adalah salah satu fasilitas terbaik di dunia. Untuk itu, Skytrax telah menunjuk bandara ini sebagai Bandara Terbaik di Dunia lima tahun berturut-turut.

Maskapai ini juga membawa pulang beberapa penghargaan, seperti Best Airline di Asia, Kursi Maskapai Kelas Bisnis Terbaik, dan Katering Ekonomi Premium Terbaik.

All Nippon Airways (ANA)

Maskapai ini merupakan maskapai internasional terbesar di Jepang dan merupakan rumah bagi salah satu armada Boeing 787 Dreamliners terbesar di dunia.

ANA mendapat pujian yang tinggi dari pengulas Skytrax di seluruh papan karena kebersihan, pelayanan, dan keamanan. Banyak pesawatnya menampilkan kursi bersudut slide-forward-gaya yang meningkatkan privasi secara keseluruhan, serta gerai listrik dan USB bahkan dalam ekonomi.

ANA juga memenangkan Layanan Bandara Terbaik Dunia dan Layanan Staf Penerbangan Terbaik di Asia.

Emirates

Selama 30 tahun terakhir, Emirat Dubai telah berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan jarak jauh terkemuka di dunia, dengan menawarkan armada superjumbo Airbus A380 terbesar di dunia.

Pelayanan hiburan dalam penerbangan Emirates milik negara ini mencakup berbagai pilihan pilihan video dan musik sesuai permintaan, dan bahkan memungkinkan siaran langsung dan acara olahraga pada pesawat.

Bahkan, Emirates telah membawa pulang penghargaan Skytrax untuk Best In-Flight Entertainment 13 tahun berjalan.

Cathay Pacific Airways

Meskipun peringkat maskapai asal Hong Kong ini menurun satu peringkat dari tahun lalu, maskapai ini tetap mempertahankan tempatnya sebagai salah satu operator yang paling dihormati di wilayah Pasifik.

Dengan armada jet jarak jauh Boeing 777-300ER dan strategi bisnis yang berpusat pada penawaran frekuensi penerbangan yang tinggi, Cathay adalah salah satu pengalaman terbang terbaik di Asia.

Survei Skytrax memberi nilai tinggi pada maskapai penerbangan untuk kenyamanan duduk, kualitas layanan, dan hiburan dalam penerbangan.

EVA Air

EVA Air Taiwan didirikan pada tahun 1989 dan merupakan cabang dari pelayaran kontainer global Evergreen Group. Maskapai yang berbasis di Taipei telah berkembang pesat dalam dua dekade terakhir dan sekarang mengoperasikan armada besar jet penumpang Airbus dan Boeing.

EVA juga membawa pulang hadiah untuk Kabin Kabin Airline Terbaik di Dunia dan Fasilitas Kenyamanan Kelas Bisnis Terbaik.

Lufthansa

Maskapai penerbangan terbesar di Eropa telah melonjak masuk 10 besar dalam beberapa tahun terakhir. Pelanggan memuji Lufthansa karena layanannya yang luar biasa dan kualitas produk secara keseluruhan.

Untuk sebagian besar, layanan jarak jauh Lufthansa dinilai bagus, namun untuk hasil terbaik akan lebih bijaksana untuk mengarahkan superjumbo A380 armada yang lebih baru dan 748-8 jet jumbo Intercontinental.

Selain menembus peringkat 10 besar, maskapai nasional Jerman juga membawa pulang hadiah untuk Best Airline di Eropa dan Best Airline Lounge Kelas Satu.

Etihad Airways

Etihad Airways, berbasis di Abu Dhabi, adalah pembawa bendera Uni Emirat Arab, dengan armada Airbus dan Boeing melakukan perjalanan ke sekitar 100 tujuan. Maskapai ini terkenal dengan apartemen dengan merek dagang Residence Fly serta suite kelas satu dan kelas bisnis mewah.

Pada tahun 2017, Etihad menyapu penghargaan untuk Kelas Satu Terbaik di Dunia, Kursi Kelas Satu Terbaik, dan Katering Onboard Kelas Satu Terbaik untuk tahun kedua berturut-turut.

Hainan Airlines

Didirikan pada tahun 1993, Hainan adalah satu-satunya maskapai China yang memegang bintang lima Skytrax. Dalam tiga tahun, maskapai ini melonjak dari posisi 22 sampai ke posisi 10.

Dengan armada baru lebih dari 160 jet Boeing dan Airbus, Hainan berkembang dengan cepat di seluruh Asia, Eropa, dan Australia.

Peninjau di Skytrax memuji maskapai ini atas layanan penuh perhatian dan akomodasi kelas bisnis berkualitas. Hainan juga memenangkan penghargaan untuk Best Airline di China dan Best Airline Staff Service di China.

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia telah mengalami perubahan dramatis dalam beberapa tahun terakhir. Pengangkut bendera Indonesia telah melakukan langkah pembaharuan armada dan perbaikan layanan yang ekstensif untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari kedua selebaran dan regulator keselamatan.

Penerbangan ekonomi maskapai ini memiliki kursi nyamandan menyajikan masakan Asia Tenggara. Pada tahun 2017, pramugari Garuda membawa pulang penghargaan untuk Crew Cabin Terbaik di Dunia untuk tahun kedua berturut-turut.

 

BERITA VIRAL : Bejat! Setelah Rampok Harta Korban, Pria ini Lalu Memperkosa Pemilik Rumah

BERITA VIRAL : Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Bekal yang sudah Beraksi di 34 Titik di Pekanbaru

BERITA VIRAL : Pria yang Ditemukan Tewas di Bandara SSK Pekanbaru, Dipastikan Korban Pembunuhan

BERITA VIRAL : Istri ASN Kepergok Indehoi dengan Sopir di Mobil, Buktinya Tisu

BERITA VIRAL : Ini Kronologis Istri Kedua Bunuh Ketua DPRD, Sembunyi di Balik Pintu

BERITA VIRAL : Astaga, Geng Cewek SMA Ini Tampar dan Paksa Buka Jilbab Temannya Lalu Unggah ke Instagram

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com