Ribuan Santri Se Provinsi Riau Peringati Hari Santri 2017

Minggu,22 Oktober 2017 - 15:08:37 WIB Di Baca : 15487 Kali

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati hari santri nasional 2017, ribuan santri se Provinsi Riau mengadakan apel akbar di Gelanggang Remaja jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Minggu(22/10).

Apel akbar peringatan hari santri nasional yang ke tiga ini mengambil tema 'meneguhkan peran santri dalam bela negara, menjaga pancasila dan NKRI' ini turut di hadiri oleh Gubernur Riau, Ketua FKPP Riau, Forkompinda Riau, Dandrem 031 Wirabima Provinsi Riau, Kementrian Agama dan Pengasuh Pondok Pesantren se Provinsi Riau.

Loading...

Dalam sambutannya, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau, Ahmad Mujahidin mengatakan bahwa saat ini Provinsi Riau memiliki 231 pondok pesantren dengan jumlah santri sebanyak 40 ribu santri.

"Untuk santri yang hadir pada apel akbar ini hanya sebanyak 3.300 yang merupakan perwakilan saja. Pasalnya, dari luar daerah Pekanbaru memang dibatasi yakni hanya 20 orang satu pondok pesantren," ujarnya.

Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada para santri karena bisa bertemu dan berkumpul dengan pemimpin.

"Terima kepada seluruh santri yang dengan jihadnya dan keikhlasannya maka bisa berkumpul pada hari ini, dan bertemu dengan para pemimpin kita yakni Gubernur Riau," ungkapnya.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa kedisiplinan adalah modal untuk mengisi pembangunan, karena itu, Provinsi Riau sangat memerlukan sumber daya manusia yang benar-benar komprehensif. Disamping mempunyai keimanan yang hebat, intlektual juga bagus dan memiliki kemauan yang luar biasa.

"Saya ucapkan selamat memperingati hari santri yang ke tiga. Semoga kedepannya dengan adanya acara ini bukan seremonial semata, tapi merupakan spirit ingin maju dalam meningkatkan kualitas pondok pesantren ke depan. Sekali lagi saya ucapkan tahniyah hari santri nasional tahun 2017," tutupnya. (Nurul/Liana:MG)

 

BERITA VIRAL : Bejat! Setelah Rampok Harta Korban, Pria ini Lalu Memperkosa Pemilik Rumah

BERITA VIRAL : Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Bekal yang sudah Beraksi di 34 Titik di Pekanbaru

BERITA VIRAL : Pria yang Ditemukan Tewas di Bandara SSK Pekanbaru, Dipastikan Korban Pembunuhan

BERITA VIRAL : Istri ASN Kepergok Indehoi dengan Sopir di Mobil, Buktinya Tisu

BERITA VIRAL : Ini Kronologis Istri Kedua Bunuh Ketua DPRD, Sembunyi di Balik Pintu

BERITA VIRAL : Astaga, Geng Cewek SMA Ini Tampar dan Paksa Buka Jilbab Temannya Lalu Unggah ke Instagram


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com