autosport.com. Valentino Rossi cemas dengan cuaca di Australia

Gelar Juara Dunia Ke-10 Rossi Sudah Melayang

Sabtu,21 Oktober 2017 - 02:38:44 WIB Di Baca : 2585 Kali

Riauaktual.com - Ambisi Valentino Rossi untuk menambah lagi gelar juara dunia pupus sudah. Ini tak lepas dari cederanya The Doctor beberapa waktu lalu yang mempengaruhi performa.

Rossi juga tidak bisa tampil maksimal ketika menjalani GP Jepang yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). Juara dunia sembilan kali itu terjatuh di tikungan kedelapan ketika menjalani putaran keenam.

Menengok hasil pada klasemen sementara, pebalap tim Movistar Yamaha itu menduduki posisi kelima dengan raihan 168 poin.

Sementara MotoGP 2017 hanya tersisa tidak seri lagi, yaitu di Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).

Dikutip laman Motorsport, Jumat (20/10/2017), jika Rossi tiga kali menang, maka poin yang dikumpulkan hanya 75.

Sementara selisih angka dengan Marc Marquez yang kini sebagai pemimpin klasemen sementara, 76 poin.

Kondisi tahun ini sama seperti 2016, dimana pebalap berkebangsaan Italia itu gagal merebut titel juara dunia.

Tetap All Out
Meski begitu, Rossi tetap akan memberikan hasil terbaik di tiga seri terakhir MotoGP 2017. Bahkan, untuk di Phillip Island sudah cukup percaya diri, asalkan cuaca tidak hujan.

Lain dengan Rossi, Dani Pedrosa yang kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara masih punya peluang. Selisi poin dengan rekan setimnya hanya 74.

Tetapi, The Little Samurai harus juara pertama di tiga seri terakhir MotoGP 2017. Jika melihat kondisinya, sepertinya itu sangat sulit.

Alhasil, pebalap yang masih punya peluang untuk juara mengerucut ketiga orang. Pertama Marquez, selanjutnya Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Dovizioso hanya tertinggal 11 poin dari Marquez, sementara Vinales 43 poin.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com