Walhi Kasih Saran Kepada Anies Terkait Reklamasi

Walhi Kasih Saran Kepada Anies Terkait Reklamasi

Riauaktual.com - Kepala Departemen Kampanye dan Perluasan Jaringan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Khalisah Khalid menyarankan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk lakukan kajian komprehensif menangani masalah reklamasi. Kalau perlu, tanah yang sudah jadi dibongkar kembali.

"Kajian komprehensif itu dengan sudah terlanjur ini mau diapain. Ekstrimnya pembokaran lagi bisa saja tuh. Galiannya bisa saja buat nutup lubang batu bara," ujar Khalisah di kantor Amnesty Internasional Indonesia, Kamis (19/10).

Khalisah berpendapat, Anies masih berpeluang untuk hentikan reklamasi. Namun hal tersebut perlu ketegasan presiden Jokowi. Dalam melakukan penghentian itu, Anies terhalang dengan dugaan besarnya nilai investasi yang digelontorkan.

Masalah reklamasi merupakan bentuk contoh pemerintah abai dampak lingkungan pembangunan. Sebab, kerugian tidak hanya ditanggung anggaran, namun juga masyarakat pesisir yang terdampak langsung.

"Metika ada kerugian lingkungan itu yang nanggung APBD. Kalau kerugian ekologis juga yang nanggung rakyat," kata Khalisah. (Wan)

 

Sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index