Alhamdulillah, Tunjangan Veteran Indonesia Naik 25 Persen

Alhamdulillah, Tunjangan Veteran Indonesia Naik 25 Persen

Riauaktual.com - Presiden Joko Widodo memutuskan kenaikan tunjangan bagi veteran saat menutup Kongres ke-11 Legiun Veteran Republik Indonesia tahun 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/10).

Jokowi -sapaan Presiden- mengatakan pengorbanan dan jasa para pejuang bangsa tak pantas untuk dilupakan begitu saja. Bahkan, sebesar apa pun penghargaan yang diberikan pemerintah, tak akan pernah sebanding dengan kontribusi yang telah mereka berikan bagi bangsa ini.

"Atas nama pemerintah dan rakyat, saya menyampaikan terima kasih atas perjuangan para veteran untuk bangsa ini," ucap Jokowi di depan para veteran.

Namun demikian, katanya, bukan berarti pemerintah hanya berdiam diri. Setidaknya, kesejahteraan para veteran dan pejuang bangsa menjadi perhatian pemerintah.

"Pada tahun 2014 lalu, tunjangan veteran telah dinaikkan 14 persen. Tadi pagi saya sudah rapat dengan Menteri Keuangan, maka mulai Januari 2018, tunjangan veteran akan kami naikkan sebesar 25 persen," ucap Jokowi disambut riuh tepuk tangan para veteran.

Tak cukup di situ, saat ini pemerintah juga terus melakukan perbaikan rumah tinggal para veteran. Sebanyak 765 rumah telah dilakukan perbaikan dan saat ini masih ada sekira 585 rumah yang akan diproses lebih lanjut.

"Tadi pagi saya sudah menanyakan juga kepada Kementerian PU (Pekerjaan Umum) dan menyanggupi akan menambahkan lagi sebanyak 400 rumah. Kami mohon segera diberikan nama dan alamatnya. Ini akan secepatnya kita mulai," tambahnya.(Wan)

 

Sumber: jpnn.com

 

BERITA VIRAL :  Kapak Kepala Istri Hingga Tewas, Supriadi Mendekam di Penjara

BERITA VIRAL : Teganya.. 150 Burung Jenis Bulbulcus Ibis Ditembak Mati Perbakin Tanah Datar

BERITA VIRAL : Miris ! Mantan Satpol PP Jual Istrinya Sendiri, Sekali Main Tarifnya Segini

BERITA VIRAL : Astafirullah, Pesawat AirAsia Terjun Bebas Hingga 20 Ribu Kaki

BERITA VIRAL : Wanted! Dua Oknum Petugas BRI Diduga Larikan Mobil Kantor dan Uang Rp6 Miliar

BERITA VIRAL : Vidio Detik-detik Benturan Keras, Yang Akibatkan Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

BERITA VIRAL : Kepergok Lagi Gituan Sama Istri Orang di Hutan, Jawaban Laki-laki ini Sungguh Polos

BERITA VIRAL : Demi Belikan Istri Hadiah, Suami Tabung Uang Koin Selama 2 Tahun

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index