SMAN 5 Pekanbaru Persiapkan Tim Futsal

SMAN 5 Pekanbaru Persiapkan Tim Futsal
M Nazif SPd

PEKANBARU (RA) - SMA Negeri 5 Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Bawal nomor 43 Wonorejo Pekanbaru ini tengah mempersiapkan siswanya guna mengikuti turnamen futsal antar SMA dan SMK yang akan diadakan Kamis (14/02/2013) ini di lapangan Adi Sucipto.

Untuk memperebutkan tropy bergilir yang selalu setiap pertandingan mereka raih. Menurut kepala sekolah SMAN 5 Pekanbaru, Dra Hj Haryati MM melalui bidang kesiswaan M Nazif SPd menyebutkan, saat ini memang sekolah lagi disibukkan selain persiapan menghadapi UN 2013 juga lagi sibuk dengan persiapan buat menghadapi turnamen futsal yang akan dilaksanakan 2 hari lagi.

"SMAN 5 Pekanbaru memiliki ruang belajar yang cukup, ada 30 ruang belajar dan ruangan lainnya seperti labor praktek IPA, FISIKA, KIMIA, labor computer yang sudah lengkap. Bahkan, ruangan khusus kepala sekolah, wakil kepala sekolah, ruang TU, ruang majelis guru, dan ruang Humas juga sudah lengkap di sekolah ini. Ada mushala, pustaka, dan ada 5 kantin di dalam pekarangan sekolah," kata Nazif ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di ruang kerjanya, Selasa (12/02/2013).

Jumlah muridnya kurang lebih 1.080 orang dan total guru pengajar PNS, Honor, TU semuanya ada 104 orang. SMAN 5 Pekanbaru juga mempunyai atlet PON seperti atlet panahan. Prestasi yang pernah diraih juga cukup banyak, sehingga lemari khusus untuk piala dan piagam penghargaan sudah tidak muat lagi. Seperti contohnya pernah mendapat piala bergilir lomba K3 antar kelas SMAN 5 Pekanbaru, piala bergilir Indra Bumi Competition Cup Resimen Mahasiswa satuan 042/1B UIN SUSKA RIAU, Tropy bergilir SMALA (SMAN 5) CUP Turnamen Futsal antar SMS/SMK, Piala Tetap Gubernur Riau juara harapan I gerak jalan tradisional 45 KM putra memperingati hari pahlawan 10 november 1990, sutradara terbaik I festival teater remaja se Riau tanggal 26-28 Desember 2006, piagam penghargaan SMAN 5 pekanbaru sebagai sekolah sadar hukum.

"Jenis-jenis ekstra kurikuler ada 18 ekskul, diantaranya dalam cabang seni ada paduan suara, teater, seni tari, kompang (tradisi melayu), seni music (Band). Cabang olahraga ada karate, basket, bola kaki, futsal, childleaders SMAN 5 Pekanbaru, Pramuka, PMR, KIR, dan ada yang namanya Pelajar Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (PLAPAH), prestasi cukup banyak tetapi yang paling unggul dan sering mendapatkan juara dibidang futsal dan bola kaki," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index