HUT ke-72 Korps Brimob, Polisi dan TNI di Riau Donor Darah

HUT ke-72 Korps Brimob, Polisi dan TNI di Riau Donor Darah
Personel Polri dan TNI donor darah dalam rangka HUT ke-72 Korps Brimob 2017 di Brimobda Riau, Rabu (17/10). Foto ig

Riauaktual.com - Dalam rangka HUT ke-72 Korps Brimob 2017, personel Polda Riau, Brimobda Riau dan Polresta Pekanbaru gelar bakti sosial donor darah, Rabu (18/10).

Kegiatan tersebut diadakan di aula Mako Brimobda Riau. Alhasil, 111 kantong darah terkumpulkan.

Bakti sosial donor darah ini, polisi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau.

HUT ke-72 Korps Brimob Polri tahun ini mengangkat tema "Dengan semangat sinergitas, Korps Brimob Polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat".

Sementara itu, bakti sosial donor darah dibuka oleh Kasat Brimobda Riau yang diwakili oleh Wakaden Gegana, Kompol Jahri sihombing SSos.

Selain itu turut dihadiri Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK serta seluruh perwira Sat Brimobda Riau.

"Peserta donor darah dari Brimob 50 personel, Polresta Pekanbaru 21 personel, Dit Pol Air Polda Riau 15 personel, TNI Kompi Kavaleri 6 RBT 5 personel, TNI AU Batalyon Komando 462 Paskhas 10 personel serta TNI AD Batalyon Arhanud 13 sebanyak 10 personel. Sehingga, seluruhnya terkumpul  111 kantong darah," kata Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (18/10) usai kegiatan donor darah.

Dia menyebutkan, puncak perayaan HUT ke-72 Korps Brimob tepat pada tanggal 14 November 2017.

"Kegiatan donor darah ini, selain dapat mendekatkan kita dengan masyarakat, tetapi juga dapat meningkatkan rasa solidaritas antara TNI-Polri dan masyarakat," ungkap Edy Sumardi.

Dia mengungkapkan, dengan memberikan setetes darah kepada orang yang membutuhkan akan lebih berarti.

"Mari kita berlomba donorkan darah untuk membantu orang yang butuh. Selain itu tubuh kita juga akan dibuat sehat," tambah Edy. (ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index