Bangunan Rusak Parah, 80 Murid SDN 002 Harus Ekstra Hati-hati Saat Bersekolah

Bangunan Rusak Parah, 80 Murid SDN 002 Harus Ekstra Hati-hati Saat Bersekolah

Riauaktual.com - Demi menuntut ilmu pengetahuan demi bekal masa depan, siswa/siswi SDN 002 Desa Sungai Teritip Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir terus masuk sekolah meski berisiko dengan keselamatan mereka.

Pasalnya, bangunan yang mereka gunakan sudah rusak parah. Bahkan, Edison SPd SD selaku Kepala Sekolah SDN 002 mengatakan seolah-olah bangunan tersebut mau rubuh.

"Bayangkan bagaimana mau konsentrasi kalau mau mengajar murid, karena kita merasa seakan-akan mau roboh aja sekolah ini," katanya, Selasa (17/10/17)

Dikatakannya, kondisi bangunan SDN 002 Sungai Teritip memang sudah sangat memprihatinkan.

"Kondisinya sudah tak layak digunakan lagi sebenarnya," ungkapnya.

Disebutkan, siswa yang belajar terpaksa harus ekstra hati-hati karena kondisi yang cukup berbahaya.

Edison mengatakan jika pihaknya sudah mengajukan proposal ke Kabupaten agar sekolah di renovasi. Namun belum ada tanda-tanda dari Kabupaten bahwa sekolah ini akan dibangun.

"Kita ingin pendidikan yang berkualitas sesuai visi misi Bupati HM Wardan sehingga hal ini harus menjadi prioritas dari eksekutif dan kami ingin anak didik di Kecamatan Kateman ini berkualitas dan cerdas," ungkapnya. 

Disampaikannya, siswa/siswi SDN 002 Sungai Teritip saat ini berjumlah 80 orang dengan staf pengajar guru PNS 5 dan guru honor 3 orang. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index