Masyarakat Jalan Swadaya Bengkalis Butuh Jembatan

Masyarakat Jalan Swadaya Bengkalis Butuh Jembatan
Polongan yang sudah karatan di Jl. Swadaya KM.05, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.(ft:jl)

Riauaktual.com - Masyarakat Jalan Swadaya KM 05 dan Jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, telah melakukan rapat bersama RT 03 setempat, di depan rumah A.Manik selaku Ketua Parsahutaon (Ketua Paguyuban lingkungan suku Batak) Satahi Uli Basa, Minggu (15/10) kemarin.

Rapat tersebut selain dihadiri A. Manik dan keluarga, juga dihadiri Ketua RT 03/RW 10 Hendrik Panjaitan dan ratusan masyarakat Jl.Swadaya. Rapat itu membahas tentang rencana Pemkab Bengkalis melakukan pengerasan jalan sebelum diaspal, sehingga dilakukan musyawarah untuk meminta pendapat sekaligus keputusan  dari masyarakat yang tanahnya terkena pelebaran jalan.

Ketua RT.03/RW.10 Kelurahan Pematang Pudu Hendrik Panjaitan mengatakan, masyarakat yang tanahnya terkena pelebaran jalan, mau merelakan tanahnya 1/2 meter. Baik itu dari sisi kanan jalan, maupun dari sisi kiri jalan.

"Karena lebar jalan saat ini mencapai 5 meter berikut parit. Kemudian masyarakat meminta kepada pemerintah agar bisa sekaligus ditambah membangun jembatan ukuran 2mx7mx2m untuk menggantikan polongan yang sudah karatan besinya," ujar Panjaitan, Selasa.

Sementara A.Manik menambahkan, kalau nantinya jalan ini sudah diaspal, akan membuat repot pihak Pemkab Bengkalis untuk membangun jembatan. Apalagi kedepannya bila polongan itu masih dipakai, bisa ambruk jalan itu.

"Jadi supaya jangan sampai kerja dua kali, kami mohonkan kepada pak Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengambil kebijakan?, supaya pembangunan jembatan pada saat sekarang sekaligus pengerasan jalan. Kalau masalah biayanya kami taksir hanya sekitar Rp20 juta untuk jembatan itu," tutup A.Manik.(jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index