Dua Tahanan Wanita Lapas Bengkalis Diringkus Pesta Sabu, Lah Kok Bisa ?

Dua Tahanan Wanita Lapas Bengkalis Diringkus Pesta Sabu, Lah Kok Bisa ?
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Rosdiana Purba petugas klinik Lembaga Pemasyarakatan Tipe II A Bengkalis, melakukan tangkap tangan dua tahanan lapas sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu, Senin (16/10) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasus tangkap tangan pesta narkoba ini dilakukan saksi, saat yang bersangkutan sedang berpesta sabu-sabu didalam ruang tahanan dua wanita inisial Yu (24) seorang ibu rumah tangga (IRT) dan Su (31).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa dua paket diduga narkotika jenis sabu-sabu dan satu kaca fambo, serta dua buah mancis. Kemudian dua buah pipet, satu buah kompor mancis dan satu buah kotak rokok dunhill.

Setelah temuan itu, Rosdiana Purba langsung melaporkannya kepada petugas jaga Lapas Tipe II A. Kemudian petugas lapas langsung melakukan koordinasi ke Satnarkoba Polres Bengkalis.

Dari pengembangan yang dilakukan, petugas mandapat informasi narkoba tersebut merupakan milik Yu yang merupakan tersangka dalam kasus narkoba.

Sementara itu, dari pengakuan Yu, tersangka mengatakan, bahwa sabu-sabu tersebut dapat masuk kedalam lapas. Saat teman Yu inisial Ri datang membezuk, Senin (16/10) sekitar pukul 10.30 WIB.

Terpisah Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, dari keterangan tersangka Yu. Untuk memasukkan narkoba tersebut, Ri yang saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO) diketahui yang bersangkutan memasukkan peralatan menghisab sabu dan sabu-sabu dengan memasukkan bahan tersebut didalam makanan.

Sambung Guntur, dari barang bukti yang didapat petugas lapas. Untuk mengelabui petugas, Ri memasukkan botol kaca fambo yang digunakan kedua tahanan tersebut sebagai media membakar sabu-sabu tersebut.

Saat ini, lanjut mantan Kapolres itu, kedua tersangka sudah dibawa ke Mapolres Bengkalis. Untuk selanjutnya diproses lebih lanjut, guna dilakukan pengembangan.

Selain itu, pihak Satresnrkoba Polres Bengkalis juga sedang melakukan pengembangan dengan memburu wanita inisial Ri yang diakui tersangka Yu sebagai pemasok sabu-sabu kedalam Lapas.

Sementara itu, untuk alamat dari Ri sebagai DPO, pihaknya sudah mengantongi lokasi tempat tinggal orang tersebut. "Anggota sedang melakukan pengembangan, mudah-mudahan hasilnya segera didapat," kata Guntur.

Sebelumnya, pihak Lapas Bengkalis tipe II A juga berhasil mengamankan pria insial Er (36) seorang buruh bangunan dan seorang pria inisial As yang diamankan di ruang pemeriksaan kantor Lapas kelas II A  Kabupaten Bengkalis. Saat membezuk temannya.

Dari penangkapan yang dilakukan Sabtu (14/10) sekitar pukul 9.00 WIB lalu, petugas mengamankan satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dimasukkan di dalam bungkus kemasan  Wafer Nissin warna coklat.

Selain itu, juga ditemukan satu bungkus kacang Sukro dan satu bungkus rokok sempurna. Semua barang bukti tersebut disimpang didalam plastik kresek warna hitam.

"Dari tersangka yang ditangkap sebelumnya diamankan satu unit kendaraan roda dua jenis Bebek merk Vega R," tutup Guntur.

 

BERITA VIRAL : Miris ! Mantan Satpol PP Jual Istrinya Sendiri, Sekali Main Tarifnya Segini

BERITA VIRAL : Astafirullah, Pesawat AirAsia Terjun Bebas Hingga 20 Ribu Kaki

BERITA VIRAL : Wanted! Dua Oknum Petugas BRI Diduga Larikan Mobil Kantor dan Uang Rp6 Miliar

BERITA VIRAL : Vidio Detik-detik Benturan Keras, Yang Akibatkan Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

BERITA VIRAL : Kepergok Lagi Gituan Sama Istri Orang di Hutan, Jawaban Laki-laki ini Sungguh Polos

BERITA VIRAL : Demi Belikan Istri Hadiah, Suami Tabung Uang Koin Selama 2 Tahun

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index