Anies: Jangan Beri Hadiah, Semahal Apa Pun Itu Murah untuk Bang Sandi

Anies: Jangan Beri Hadiah, Semahal Apa Pun Itu Murah untuk Bang Sandi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan pengarahan kepada pejabat Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017).(KOMP

Riauaktual.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para pejabat DKI Jakarta untuk tidak memberikan hadiah kepada dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hadiah merupakan bentuk gratifikasi sebagaimana prosedur yang ditentukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur tidak usah beri-beri hadiah, apalagi mahal-mahal. Hadiah semahal apapun itu murah untuk Bang Sandi," kata Anies saat memberikan arahan kepada pejabat DKI di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Anies berpesan agar birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta fokus melayani warga. Semua warga harus mendapatkan pelayanan, tanpa terkecuali.

Baca juga: Anies Minta Pejabat DKI Pelajari Janji Kampanyenya meski Beda Pilihan saat Pilkada

"Kalau ingin memastikan melayani semua, pastikan siapa yang terlayani, yaitu yang lemah, yang termarjinalkan. Kalau mereka terlayani, maka semua terlayani," kata Anies.

Dia mencontohkan, masih banyak penyandang disabilitas yang kesulitan mengurus perizinan karena akses yang tidak ramah kaum difabel. Anies meminta birokrat DKI Jakarta meningkatkan pelayanan mereka.

"Sebagian mereka itu tidak bisa mengurus sendiri. Pastikan pelayanan bagi mereka yang terbaik," kata dia.


Sumber : kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index