SMAN 1 Bangkinang, Tempat Siswa Ekonomi Kecil Tapi Berprestasi Gemilang

SMAN 1 Bangkinang, Tempat Siswa Ekonomi Kecil Tapi Berprestasi Gemilang
SMA Negeri 1 Bangkinang Barat. FOTO: Rio

BANGKINANG (RA) - SMA Negeri 1 Bangkinang yang terletak di Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar termasuk sekolah yang memiliki murid berprestasi gemilang. Keberadaan sekolah yang berjarak 800 meter dari Jalan Pekanbaru-Bangkinang ini sudah banyak mengikuti olimpiade bahkan sampai ke tingkat Propinsi Riau.

Menurut Kepala Tata Usaha SMAN 1 Bangkinang Khaidir ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com tadi siang, Senin (11/02/2013) mengatakan, siswa yang sekolah di SMA tersebut mayoritas golongan ekonomi ke bawah.

"Walaupun sekolah ini masih banyak keterbatasannya, tapi pihak sekolah bangga mempunyai murid-murid yang berprestasi. Mereka yang kurang mampu ekonominya tapi punya keinginan yang kuat untuk sekolah," tuturnya.

Khaidir juga menambahkan, dari pihak sekolah akan memperjuangkan siswa yang berprestasi agar dapat bea siswa setiap tahunnya. "Kasihan mereka ini dari kalangan masyarakat kurang mampu yang ada di daerah kita, makanya dari sekolah tak pernah membedakan mereka yang ekonominya lemah dengan yang kaya, kita dari sekolah selalu memperjuangkan agar mereka yang ekonomi lemah dapat dibantu dengan bea siswa," pungkasnya.

Laporan: Rio Agusri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index