Dibangun di Atas Bukit, Kepsek SMPN 3 Kampar Mulai Mengeluh

Dibangun di Atas Bukit, Kepsek SMPN 3 Kampar Mulai Mengeluh
Bangunan SMPN 3 Kampar yang berada di atas bukit dan membahayakan bagi murid yang menaikinya. FOTO: Rio

KAMPAR (RA) - Sungguh memprihatinkan lokasi tempat berdirinya SMP Negeri 3 Kampar yang beralamatkan di Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Bagaimana tidak, sekolah yang baru menyandang predikat Akreditasi A ini dibangun di atas bukit.

Tanah yang hanya cukup untuk bangunan sekolah ini tak bisa ditambah lebar lagi karena dikelilingi jurang. Semantara dalam tahun ini pihak sekolah harus mempersiapkan 6 lokal lagi yang masih kurang.

Menurut Kepala sekolah SMPN 3 Kampar Hasmi Manaf saat dikonfirmasi reporter RiauAktual.com Senin (11/02/2013) mengatakan, anggaran ini sudah direncanakan disaat Burhanudin masih menjabat sebagai Bupati Kampar, hanya saja, sampai saat ini belum mendapatkan tanah lokasi tempat perpindahan sekolah tersebut.

"Ini sudah kami ajukan ke dinas terkait untuk memindahkan lokasi sekolah ini ke tempat yang lebih layak, namun sampai saat ini lokasinya belum berhasil ditemukan," ungkapnya.

Sekolah ini memiliki ruang Labor dan Mushollah yang tak bisa digunakan lagi, karena kalau waktu hujan bangunan ini dipenuhi oleh air karena lokasinya berada lebih rendah dari pada lokasi sekolah. Hasmi berharap dinas terkait mencarikan solusinya agar murid-murid SMPN 3 Kampar bisa belajar dengan nyaman.

Laporan: Rio Agusri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index