Rusli Zainal Ditangkap Tak Mengejutkan Masyarakat Riau

Rusli Zainal Ditangkap Tak Mengejutkan Masyarakat Riau
Gubernur Riau, HM Rusli Zainal

RIAU (RA) - Pasca ditetapkannya Gubenur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendapat penilaian dari Fadly selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Riau (UR).

“Ini bukan kejutan, KPK itu masih lambat, 2 bulan yang lalu KPK berjanji kepada kita masyarakat Indonesia, khususnya kepada mahasiswa, mereka akan menetapkan Rusli Zainal sebagai tersangka pada bulan Januari dan baru ditetapkan bulan Februari,” katanya ketika berbincang dengan reporter RiauAktual.com tadi, Jum'at (08/02/2013).

Dikatakannya, para mahasiswa tetap mendesak KPK supaya kasus-kasus korupsi di Riau khususnya maupun Indonesia secara umum diusut tuntas, tidak ada tebang pilih, maupun besar atau kecil harus dibabat semuanya. Meskipun KPK masih lambat, tetapi Fadly menghargai upaya KPK dalam menindaklanjuti kasus Rusli Zainal ini. “Tapi yang pasti kita juga ingin kasus ini tidak dibatasi sampai di sini saja, kalau sudah tersangka ngapain lama-lama diusut sampai tuntas, kalau memang ditahan, tahan secepatnya. Kalau sudah ditahan, Rusli Zainal harus legowo untuk turun dari jabatannya sebagai Gubernur Riau."

“Jangan sampai kita masyarakat Riau masih mempertahankan pemimpin yang koruptor, ya harus logowolah memberikan jabatannya kepada yang berhak untuk melanjutkan perjuangannya. Kalau mau meniru, tiru Mantan Menpora, Andi Malarangeng meninggalkan jabatannya,” pintanya.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index