Maverick Vinales (Foto:AFP)

Jelang Akhir MotoGP 2017, Meregalli: Yamaha Akan Hadapi Tugas Sulit

Jumat,13 Oktober 2017 - 01:22:14 WIB Di Baca : 3971 Kali

Riauaktual.com - Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku timnya akan menghadapi tugas sulit untuk berjuang meraih kemenangan pada empat seri balap yang tersisa di MotoGP 2017. Pasalnya tekanan antar tim dan para pembalap kian besar menjelang akhir musim.

Saat ini salah satu pembalap mereka, Maverick Vinales, berada di peringkat ketiga papan klasemen pembalap. Ia memiliki selisih 28 poin dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang bertengger di peringkat pertama dan 12 poin di belakang pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menghuni posisi kedua.

Sementara Valentino Rossi berada di peringkat kelima dengan 168 poin. pembalap berjuluk The Doctor tersebut sempat mengalami patah kaki yang membuat performanya sedikit merosot.

Meski sulit meraih gelar juara MotoGP 2017, namun Rossi terus berupaya menuai hasil positif. terutama saat melintas di Sirkuit Twin Ring Motegi yang merupakan rumah bagi Tim Yamaha.

“Setelah melakukan perjalanan ke Jepang, kami akan memasuki bagian akhir musim yang sangat penting. Kami memulai dengan tiga balapan di luar Eropa sebelum putaran final di Valencia. Oleh sebab itu kami harus fokus menghadapi sisa balapan kami,” terang Meregalli, menyadur dari Road Racing World, Jumat (13/10/2017).

“GP Jepang sangat spesial bagi kami karena ini adalah balapan di rumah Yamaha dan penggemar yang penuh gairah memainkan pernana besar di dalamnya. Dukungan mereka menjadikan perlombaan ini menjadi ajang yang hebat bagi seluruh tim,” lanjutnya.

“Meski Sirkuit Motegi bisa menjadi jalur yang cukup menantang untuk menemukan setting-an, kami telah membukukan banyak keberhasilan di masa lalu dan akan kembali berlanjut sampai batas akhir pekan ini. Maverick sangat menyukai lintasan ini dan dengan kondisi Valentino Rossi yang kian membaik dari hari ke hari, maka saya jamin akhir pekan ini akan penuh dengan aksi,” tuntasnya.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com