Photo : Aripitstop Cuci motor steam.

Banyak yang Belum Tahu, 5 Penyebab Cat Motor Kusam, Baca Disini

Jumat,13 Oktober 2017 - 01:11:49 WIB Di Baca : 1837 Kali

Riauaktual.com - Setiap pemilik sepeda motor menginginkan tunggangannya terlihat bersih dan kinclong. Motor kusam dan warna cat mulai memudar. tentu tak sedap dipandang mata. Sebab, motor yang bersih dan terawat juga bisa membuat pemiliknya percaya diri saat mengendarainya.

Seperti yang dilansir situs resmi Honda, Kamis 12 Oktober 2017, ada beberapa hal yang bisa membuat warna cat sepeda motor memudar, dan tidak diketahui para pemiliknya. Pertama adalah sinar matahari. Motor cepat kusam dan memudar, jika pemilik sering memarkirkan kendaraannya di tempat terbuka, karena sinar ultraviolet mampu mendekonstruksi lapisan cat.

Kedua adalah debu yang menempel. Debu yang dibiarkan menumpuk di bodi motor akan membuat daya kilap plastik semakin berkurang. Pemilik disarankan untuk rajin mencuci tunggangannya, jangan sampai debu sampai menebal di motor.

Ketiga adalah terkena air hujan. Air hujan mengandung zat asam nitrat (HNO3) yang dapat merusak lapisan pengkilap cat motor. Terlebih lagi, zat ini dapat mempercepat proses korosi pada bagian logam, seperti pada mesin dan sasis.

Keempat yakni cipratan dan tumpahan minyak rem. Pemilik harus hati-hati saat mengerjakan perawatan mengganti minyak rem sendiri di rumah. Bisa dibilang minyak rem adalah salah satu musuh cat motor. Cipratan minyak rem dapat meresap ke dalam lapisan cat, maka itu jika terkena cipratan minyak lakukan pengelapan dengan lap mikrofiber.

Kelima, proses pencucian yang kurang baik juga bisa membuat kusam warna cat motor. Menggunakan sabun colek, atau deterjen bisa mengikis cat motor karena memiliki kandungan zat kimia keras.

Bercak setelah dicuci yang tertinggal pada bodi motor juga dapat membuat munculnya noda air, atau jamur yang nantinya sulit dihilangkan. Solusinya lakukan pengeringan dengan sempurna menggunakan kanebo, atau kain halus agar tidak menggores cat motor.


Sumber : viva.co.id

 

BERITA VIRAL : Tontonan Dewasa : Vidio Detik -Detik Ricuhnya Laga Liga 2 Persewangi VS PSBK. Brutal !

BERITA VIRAL : 5 Fakta Mengejutkan Pasangan Mesum di Musola, Di Grebek Warga

BERITA VIRAL : Gadis di Riau ini Diperkosa 4 Pemuda, Lewat Mediasi Tokoh Masyarakat, Malah Disuruh Menikah ?

BERITA VIRAL :  Pencuri Mobil di Pekanbaru ini Diamuk Petugas Ronda Sampe Terkapar

BERITA VIRAL : Adu Jotos Oknum Polri dengan Oknum TNI di Sumatera Barat, Bripda Rio Dilarikan ke RSUD

BERITA VIRAL :  Ditangkap, Pelaku Pembunuh Cici di Hotel, Ngaku Tak Terima Dimintai Bayaran Usai Begituan

BERITA VIRAL : Breaking News : Diduga Terserempet, Pemotor Ninja Tewas di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...