ilustrasi (int)

4 Tips Memilih Mobil Keluarga

Jumat,13 Oktober 2017 - 01:02:38 WIB Di Baca : 6182 Kali

Riauaktual.com - Beragam jenis mobil ditawarkan di pasar Tanah Air, mulai dari mobil kota, sedan, mobil keluarga, hingga kendaraan utilitas sport. Tapi dari sekian banyak, mobil keluargalah yang banyak dipilih masyarakat Indonesia.

Salah satu pengguna Toyota Kijang, Nofryanto, mengatakan, mobil keluarga dipilih karena kapasitas tempat duduk yang lebih banyak. "Setidaknya anak, istri, dan orang tua bisa dibawa sekaligus," kata Nofry sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id.

Pengguna Kijang Innova Diesel lansiran 2008 ini mengatakan, bagi keluarga muda dengan satu anak juga tak masalah menggunakan mobil keluarga. Sebab, terkadang sewaktu-waktu butuh mobil besar. Terutama saat ada keluarga, seperti orang tua, datang.

Meski demikian, tak bisa sembarang memilih mobil keluarga. Anda harus mencari yang tepat agar Anda dan keluarga tetap nyaman. Berikut tipsnya:

1. Kenyamanan

Kenyamanan jadi alasan utama saat Anda memilih mobil keluarga. Pastikan kualitas interior, termasuk jok dan pendingin udara, semua bagus. "Jadi ke mana pun Anda pergi, keluarga tetap nyaman," kata Nofry.

2. Suspensi

Mobil dengan setelan suspensi tepat akan nyaman dikendarai. Mobil keluarga yang kerap bawa muatan banyak tentu butuh suspensi tepat. Jika terlalu keras, akan bikin penumpang tidak nyaman.

"Begitu juga jika terlalu lembek, mobil akan mengayun dan limbung saat melaju cepat," ujar Nofry, yang pernah menggunakan Kijang Super 1996, Kijang Kapsul, dan Innova. "Semua suspensinya pas."

3. Durability

Memilih mobil keluarga tak cuma memperhatikan kapasitas tempat duduk. Daya tahan atau durability mobil juga harus jadi perhatian utama. Nah, soal durability ini tak banyak mobil keluarga yang bisa eksis puluhan tahun di Indonesia. "Anda harus hati-hati," kata Pengguna Kijang Innova lainnya Nugraha Reza.

4. Purnajual

Reza juga memberi tips, purnajual atau after sales harus jadi alasan mengapa Anda memilih mobil keluarga. Mulai dari suku cadang, bengkel, hingga nilai jual kembali harus Anda pikirkan.

 

BERITA VIRAL : Tontonan Dewasa : Vidio Detik -Detik Ricuhnya Laga Liga 2 Persewangi VS PSBK. Brutal !

BERITA VIRAL : 5 Fakta Mengejutkan Pasangan Mesum di Musola, Di Grebek Warga

BERITA VIRAL : Gadis di Riau ini Diperkosa 4 Pemuda, Lewat Mediasi Tokoh Masyarakat, Malah Disuruh Menikah ?

BERITA VIRAL :  Pencuri Mobil di Pekanbaru ini Diamuk Petugas Ronda Sampe Terkapar

BERITA VIRAL : Adu Jotos Oknum Polri dengan Oknum TNI di Sumatera Barat, Bripda Rio Dilarikan ke RSUD

BERITA VIRAL :  Ditangkap, Pelaku Pembunuh Cici di Hotel, Ngaku Tak Terima Dimintai Bayaran Usai Begituan

BERITA VIRAL : Breaking News : Diduga Terserempet, Pemotor Ninja Tewas di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com