Calon Pengganti Valentino Rossi Ini Ternyata Keturunan Asli Indonesia

Calon Pengganti Valentino Rossi Ini Ternyata Keturunan Asli Indonesia

Riauaktual.com - Pembalap dunia Superbike Michael van der Mark belakangan jadi buah bibir. Hal itu lantaran dia nyaris menjadi pengganti Valentino Rossi pada seri Aragon, Spanyol beberapa pekan lalu.

Sebelumnya, Yamaha menunjuk Michael van der Mark, sebagai pengganti sementara Rossi untuk balapan GP Aragon, 21 September 2017 lalu. Van der Mark  siap jika Rossi memutuskan menarik diri dari GP Aragon.

Namun, Valentino Rossi batal menarik diri dan lolos tes medis untuk tampil di MotoGP Aragon. Dalam tes medis di Sirkuit Aragon, Rossi dinyatakan fit untuk tampil di GP Aragon.

Tak lama kemudian, Michael van der Mark membuat pengakuan mengejutkan. Ternyata ia adalah keturunan asli Indonesia. Rider yang memperkuat Pata Yamaha WorldSBK itu bangga karena sang nenek asli dari Ambon.

Prestasinya di dunia balap terbilang cemerlang. Pembalap 24 tahun itu pernah juara World Supersport 2014, dan tiga kali menang di Suzuka 8 Hours.

Banyak yang menduga sang pembalap berasal dari Indonesia. Hal itu ternyata dibenarkan oleh Van der Mark melalui Instagram pribadinya.

“Saya mendapat banyak pertanyaan soal Insta Story yang saya unggah beberapa hari lalu. Ya, saya punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50% orang Indonesia. Jadi itulah alasan saya suka makan masakan Indonesia,” tulis Van der Mark, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Jelas pernyataan itu membuat banyak netizen Indonesia berkomentar. Banyak yang bangga, dan bahkan mengajak makan Van der Mark di Indonesia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index