SMKN 4 Pekanbaru Semakin Diminati Masyarakat

SMKN 4 Pekanbaru Semakin Diminati Masyarakat
Kepala Humas SMKN 4 Pekanbaru, Bambang.

PEKANBARU (RA) - SMK Negeri 4 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Purwodadi, Panam Kecamatan Tampan saat ini semakin diminati masyarakat. Hal ini yerlihat dari jumlah murid yang terus meningkat setiap tahunnya. Untuk tahun ajaran ini saja, jumlah murid yang ada di SMKN 4 Pekanbaru ini berjumlah 700 lebih siswa.

Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SMKN 4 Pekanbaru Dra Sudarti MM melalui Kepala Humasnya, Bambang Sungkowo mengatakan, saat ini di SMKN 4 Pekanbaru memiliki jumlah siswa cukup banyak, sementara jumlah lokal hanya 24 ruang belajar.

"Di sini ada 80 orang lebih guru yang menjadi tenaga pengajar dan kita ada 6 jurusan yang disediakan di SMKN 4 Pekanbaru," ungkap Bambang ketika berbincang dengan reporter RiauAktual.com di ruang kerjanya tadi pagi, Jum'at (8/2/2013).

Bambang juga menjelaskan, enam jurusan tersebut yakni, Jurusan Kria Tekstil, Kria Kayu, Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Komputer Jaringan, Desain Komunikasi visual, dan Busana Butik. Setiap jurusan sudah mempunyai ruang khusus masing-masing untuk praktek kerja yang dinamakan ruang workshop. Dari setiap jurusan juga sudah banyak mendapatkan piala-piala serta piagam penghargaan dari lomba-lomba yang pernah diadakan.

"Prestasi yang kita dapat adalah Juara Umum III Kemah Konservasi pada tahun 2012 kemarin, Juara I Putri lomba menyanyi solo se Kota Pekanbaru, Juara I Gerak Jalan 17 KM Putri Dewasa HUT Kemerdekaan RI ke-52 di Provinsi Riau, Juara II Mini Soccer SMA Gebyar AL-AZHAR 2010, Piala Bergilir Lomba Bhakti Kampus Antar Kelas SMKN 4 Pekanbaru, Juara III Volley Ball Putri Dirgahayu Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning, dan Piagam penghargaan Juara I SMKN 4 Pekanbaru kategori SLTA sederajat," paparnya.

Ditambahkan Bambang, adapun kegiatan ekstra kurikuler di SMKN 4 Pekanbaru saat ini adalah, Taekwondo, Bulu Tangkis, Takraw, Sepak bola, Pramuka, Paskibraka, Music, Bahasa Jepang, Bola volley, Sispala, Tari, Karate, PMR, Kompos, Jurnalistik dan Bahasa Inggris. "Pelaksanaan ekskul ini diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index