Satpol PP Pekanbaru Perketat Pengawasan Dijalur Lambat Pasar Pagi Arengka

Satpol PP Pekanbaru Perketat Pengawasan Dijalur Lambat Pasar Pagi Arengka
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Meskipun tim yustisi Kota Pekanbaru sudah pernah melakukan penertibkan pedagang kaki lima (PKL) di jalur lambat pasar pagi Arengka. Namun hingga saat ini masih ada juga pedagang yang berjualan disana.

Untuk itu Rabu (11/10), Satpol PP Kota Pekanbaru yang tergabung dalam tim yustisi kembali penertiban besar- besaran dipasar pagi Arengka. Bukan hanya penertiban, tim yustisi juga melakukan penjagaan dilokasi jalur lambat yang biasanya menjadi tempat pedagang menggelar dagangannya.

Upaya penjagaan ini, sempat diwarnai bentrok antara pedagang dengan personil Satpol PP. Hal itu dipicu oleh adanya oknum pedagang yang memprovokatori pedagang lainnya untuk melawan tim yustisi.  

"Benar, tadi ada sedikit gesekan antara pedagang dengan personil Pol PP,  tapi sekarang sudah aman terkendali. Jalur lambat bebas dari Pkl ataupun parkir liar, " ujar Kasatpol PP, Zulfahmi Adrian.

Kemudian, Zulfahmi menyebutkan untuk mengantisipasi hal serupa terulang lagi saat ini tim Yustisi yang terdiri dari Kepala Bidang Pasar Disperindag Pekanbaru, Satpol PP dan Polresta serta Dibas Perhubungan saat ini sedang melakukan mediasi dengan pedagang di dalam dan luar pasar pagi Arengka.

"Saat ini mediasi sedang dilakukan, untuk lebih jelas coba tanya kepada bidang Pasar," ungkapnya.  

Berdasarkan pantauan lapangan, ketika bentrok tadi pagi di pasar pagi Arengka Pekanbaru tim yustisi dengan tangkas melakukan penjagaan serta memberikan tekanan kepala pkl yang bandel dengan cara membakar kayu kayu yang berserakan di kawasan tersebut.  Namun sekarang sudah kondusif. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index