Ribuan Orang Ikuti Pawai Budaya, Alfedri: Adat dan Budaya Mengangkat Marwah Negeri

Ribuan Orang Ikuti Pawai Budaya, Alfedri: Adat dan Budaya Mengangkat Marwah Negeri
Wakil Bupati Siak Alfedri Lepas perserta Pawai Budaya yang dilaksanakan di depan Istana Siak

Riauaktual.com - Lebih kurang 1.050 orang mengikuti Pawai Budaya yang terdiri dari Negara Malaysia, Singapura, dan 9 Kab/Kota yaitu DKI Jakarta, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Rohil, Pemko Pekanbaru, Kuansing dan Provinsi Riau, ditambah 14 Kecamatan Se Kabupaten Siak turut meramaikan Pawai Budaya bersempena dengan Hari jadi Kabupaten Siak ke 18.

Ketika ditemui usai pelaksanaan Pawai Budaya, Wakil Bupati Siak Alfedri menuturkan, pawai budaya yang dilaksanakan ditahun ini mengangkat tema "Kembangkan Adat dan Budaya Untuk mengangkat marwah Negeri".

Menurut Alfedri, kegiatan ini termasuk dalam mempromosikan wisata siak dan budaya melayu melalui rangkaian acara festival siak bermadah.

"Dilihat dari jumlah pesertanya, ini relatif lebih banyak dari tahun sebelumnya. Terutama dari Kabupaten Kota maupun ada juga dari negara lain seperti Malaysia dan Singapura. Harapan kita bagai mana giat ini bisa mempromosikan Wisata dan Budaya yang ada di Siak dalam mencapai Visi menjadi salah satu tujuan pariwisata di Sumatera. Tahun lalu promosi wisata tak lebih dari 22 iven, sedangkan tahun ini mencapai 26 iven yang diantaranya adanya Serindit Boat Race Festival dan Gasing yang merupakan acara tambahan di tahun ini," pungkasnya. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index