Mimpi Belanda Tampil di Piala Dunia 2018 Pupus

Mimpi Belanda Tampil di Piala Dunia 2018 Pupus
Photo : REUTERS Timnas Belanda

Riauaktual.com - Nahas benar nasib Timnas Belanda. Mereka dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2018. Pada laga terakhir kualifikasi Grup A, mereka gagal melibas Swedia dengan skor 7-0, sesuai syarat untuk menuju ke babak play off.

Pada laga di Amsterdam Arena, Selasa, 10 Oktober 2017, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Belanda tetap meraih kemenangan. Cuma, hanya dengan skor 2-0.

Alhasil mereka gagal mengkudeta Swedia dari posisi runner up Grup A. Meski punya catatan sama, 19 poin, namun De Oranje masih kalah dalam selisih gol. Sedangkan status juara serta tiket otomatis ke Piala Dunia dari grup ini sudah direbut oleh Prancis.

Secara permainan, Belanda sebenarnya layak mendapatkan pujian. Mereka mampu menguasai pertandingan, memagang 69 persen penguasaan bola.

Arjen Robben pun menjadi bintang lapangan dalam laga itu. Dia memborong dua gol Belanda.

Winger Bayern Munich itu membuka keunggulan Belanda di menit 14. Dia menceploskan si kulit bundar melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan usai Victor Lindeloef melakukan handball di area terlarang.

Gol kedua Belanda kemudian lahir di menit 40. Robben memperlihatkan kelasnya. Dia membobol gawang lawan dengan sepakan keras ke pojok kiri atas, selepas mendapatkan umpan cantik dari Ryan Babel. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 tuan rumah.

Pada babak kedua, Belanda semakin tampil habis-habisan. Mereka memburu defisit lima gol. Sayangnya usaha mereka berujung sia-sia, Swedia yang akhirnya merebut tiket play off, mampu mempertahankan skor tetap 2-0 buat kemenangan musuh.

Susunan pemain:

Belanda (4-3-3): Cillessen; Tete, Van Dijk, Rekik, Ake; Wijnaldum, Vilhena, Blind; Robben, Babel, Janssen.

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Johansson, Forsberg; Toivonen, Berg.

 

Sumber : viva.co.id

 

BERITA VIRAL : Membunuh Usai Begituan, Pembunuh Cici Terancam 15 Tahun Penjara

BERITA VIRAL :  Ditangkap, Pelaku Pembunuh Cici di Hotel, Ngaku Tak Terima Dimintai Bayaran Usai Begituan

BERITA VIRAL : Jangan Kaget, Ternyata Ini Identitas WNI yang Transfer Rp18,9 Triliun

BERITA VIRAL : Ditemukan Terkubur Didalam Kamar, Siapa Pelaku Pembunuh Ibu dari Oknum Anggota Polda Riau ?

BERITA VIRAL :  Ini Kronologi Lengkap Perampok Perkosa Wanita di Depan Suaminya Sesaat Keluar Kamar Mandi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index