Walikota Pekanbaru Firdaus MT

Wako Ganti Rugi Fun Walk Alfamart Tak Cukup Rp 2 Juta

Selasa,10 Oktober 2017 - 19:13:11 WIB Di Baca : 2750 Kali

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru langsung bergerak cepat membersihkan dan memperbaiki taman yang dirusak saat acara Fun Walk Alfamart yang digelar di jalan Cut Nyak Dien, pada Senin (10/9).

"Jenis bunga yang rusak itu hanya dua jenis, yakni bunga bakung dan bunga kana merah. Kalau ditafsir biaya kerusakan dan ganti rugi berkisar mencapai Rp2 juta," ujar Plt Kabid Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edwar Riansyah.

Menanggapi hal ini, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan ini merupakan kesalahan semua pihak.

"Masyarakat kita kurang peduli dengan keindahan taman, Seharusnya kita berkaca pada aksi 212 di Jakarta," keluhnya, Selasa(10/10).

Ia menjelaskan bahwa dalam aksi yang digelar jutaan umat manusia tak satupun taman yang rusak dan tak satupun tersisa sampah.

"Kita hanya ribuan saja, kira - kira kita malu ndak? Kalau kita peduli dengan lingkungan, apakah tega merusaknya?" ujarnya.

Untuk pihak panitia, kata Firdaus bahwa ganti rugi sebesar Rp 2 juta itu tak cukup dan bukan pedomannya.

"Panitia bersama Tim dari Pertamanan harus kembali menghias taman. Untuk acara - acara berikutnya, saya minta kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan," tutupnya. (yan)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...