Danrem 031/WB, Edy Nasution dan Bupati Siak, Syamsuar saat meluncurkan program Listrik Mandiri Rakyat Siak Bersinar, Selasa (10/10). Foto Penrem 031/WB

Warga Tak Punya Listrik, Ini Program TNI AD Untuk Membantu Penerangan

Selasa,10 Oktober 2017 - 15:53:58 WIB Di Baca : 2233 Kali

Riauaktual.com - Salah satu pemerataan pembangunan di desa-desa adalah terjangkaunya listrik sebagai sumber penerangan dan sumber tenaga bagi keperluan rumah tangga.

Menjawab tuntutan masyarakat ini, TNI AD bekerja sama dengan PT Bumi Siak Pusako, menjalankan Program Listrik Mandiri Rakyat Siak Bersinar.

Peluncuran Program ini dilaksanakan di Dusun Brumbung Rejo, Kampung Lubuk Tilan, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa (10/10).

"Peluncuran listrik mandiri rakyat bumi Siak Pusako Siak Bersinar ini, merupakan program Pemerintah Daerah Siak yang di bantu oleh TNI AD melalui Satuan Komando Teritorial yaitu Kodim 0303/Bengkalis," ungkap Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Aprizal Natar Nasution pada Wartawan, usai peluncuran program tersebut.

Program ini kata dia sangat berguna untuk mensejahterakan masyarakat yang di rumahnya belum teraliri oleh Listrik PLN.

Berkaitan dengan itu, dia berterimakasih kepada semua pihak yg telah ikut mendukung program listrik mandiri rakyat bumi Siak Pusako.

"Progam ini telah membantu kesulitan masyarakat yang belum memiliki listrik," ujar Edy sapaan Danrem.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan keberadaan listrik mandiri rakyat ini, maka telah membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan, khususnya di Kabupaten Siak.

"Kita akui bersama bahwa listrik mandiri rakyat bumi Siak Pusako, merupakan suatu karya inovasi yang efektif di bidang kelistrikan desa. Karena sangat dirasakan oleh masyarakat yang belum merasakan penerangan listrik," terang Edy.

Sementara itu, pemakaian listrik ini sangat mudah, karena hanya menggunakan baterai motor atau mobil.

Setidaknya, 16 orang warga di wilayah Kampung Lubuk Tilan yang diberikan bantuan listrik dari baterai tersebut.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Danrem 031/WB, Edy Nasution didampingi Bupati Siak, Syamsuar dan dihadiri oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, pihak PT BPS, perwakilan Polres Siak dan pejabat lainnya.

Dalam hal itu, Bupati Siak, Syamsuar mengucapkan rasa syukur atas adanya program yang dibuat oleh TNI AD tersebut.

"Saya sangat bersyukur dengan program TNI AD ini. Karena berkat program ini juga warga mendapat penerangan listrik," ungkap Syamsuar.

Dia pun mengapresiasi program tersebut, karena sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan penerangan listrik, meski hanya dengan baterai.

Oleh karena itu, program ini akan berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang belum merasakan listrik dari PLN.  (ig)

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...