Dahlan Iskan (kiri) duduk bersebelahan dengan Megawati Soekarnoputri (kanan) serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto via jpnn

Duet Dahlan Iskan-Tri Rismaharini di Pilgub Jatim 2018 Lainnya Minggir

Selasa,10 Oktober 2017 - 01:07:52 WIB Di Baca : 12397 Kali

Riauaktual.com - Kompetisi Pilgub Jatim 2018 masih setahun lagi. Tapi, kompetisi bakal calon pun sudah bermunculan ke permukaan yang tak lain adalah sederat nama-nama tenar.

Di antaranya, petahana Wagub Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa dan mantan Ketum PSSI La Nyala Mattaliti.

Akan tetapi, ternyata ada suara muncul yang mengusung pasangan alternatif yang dinilai telah membuktikan prestasi dan kepemimpinannya.

Pasangan itu adalah Dahlan Iskan dan Tri Risma Harini. Keduanya dinilai cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Timur ke depannya.

DPD Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Jatim menilai, pasangan Dahlan-Risma memiliki potensi luar biasa mendobrak ke permukaan.

Alasannya, dua nama tokoh tersebut sudah memberikan bukti jejak keberhasilan serta inovasinya masing-masing.

“Pak Dahlan yang mantan menteri BUMN dan Bu Risma yang saat ini menjabat wali kota Surabaya dengan segudang prestasinya mampu menjadi calon alternatif bagi kepemimpinan Jawa Timur ke depan,” jelas Ketua DPD Jaman Jatim Eko Aprianto, Senin (9/10).

Eko menambahkan, potensi luar biasa yang dimiliki Jatim, disebutnya membutuhkan orang yang cukup berpengalaman.

Sebab, Jatim bukan saja memiliki potensi ekonomi tinggi, tapi juga memiliki potensi perikanan dan kelautan, perkebunan, pertambangan dan pelbagai potensi menonjol lainnya.

“Saya yakin kepemimpinan Dahlan-Risma mampu mengelola segenap potensi tersebut,” ujarnya.

Eko juga meyakini bahwa dengan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang dimiliki kedua tokoh tersebut, seluruh potensi kekayaan sumber daya alam akan mampu dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Jatim.

“Seluruh potensi SDA yang dimiliki Jatim ke depan akan dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat, karena pasangan ini sudah terbukti memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang nyata,” bebernya.

Dia pun mengklaim bahwa kombinasi pasangan Dahlan-Risma akan membawa Provinsi Jatim lebih maju dan sejahtera lagi ke depannya.

“Kombinasi keduanya mampu membawa Jawa Timur lebih maju dan sejahtera lagi,” tegas Eko.


Sumber : pojoksatu.id

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...