Pesawat tempur Lanud Rsn Pekanbaru standby sebelum melaksanakan terbang malam, Senin (9/10) malam. Foto Pentak Lanud Rsn

Hingga Kamis Besok, Pesawat Tempur Lanud Rsn Pekanbaru Terbang Malam

Senin,09 Oktober 2017 - 23:34:54 WIB Di Baca : 2332 Kali

Riauaktual.com - Pesawat tempur TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, melaksanakan latihan terbang malam.

Beberapa pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dan F-16 Skadron 12 dan 16 mulai melakukan latihan, Senin (9/10) malam.

Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono mengatakan, latihan terbang malam ini dilakukan untuk meningkatkan keahlian dan kemampuannya para penerbang.

"Rencananya, latihan terbang malam dilakukan hingga Kamis (12/10) pekan ini," kata Age.

Latihan dilakukan diarea sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin, yang dipimpin oleh Letkol Pnb Adhi S Akbar dari Skadron Udara 12 dan Letkol Pnb Nur Alimi dari Skadron Udara 16 Lanud Rsn Pekanbaru.

"Latihan ini penting untuk dilaksanakan agar keahlian dan kemampuan dari para penerbang dapat diasah dan ditingkatkan. Sehingga mampu menjalankan tugas yang diemban dengan baik," ungkap Age.

Dia menambahkan, latihan terbang malam merupakan latihan yang dilaksanakan secara periodik.

Hal itu juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasi dari seluruh unsur yang terlibat, baik alutsista pesawat, para penerbang, ground crew ataupun unsur pendukung yang lainnya.

"Hal ini penting, karena Lanud Roesmin Nurjadin sebagai salah satu pangkalan operasi. Maka harus dapat menjalankan misi apapun di waktu kapapun untuk menjaga kedaulatan NKRI, baik siang ataupun malam," tutur Danlanud.

Age Wiraksono menekankan, walaupun rutin dilakukan latihan terbang siang maupun malam, para penerbang dan yang terlibat lainnya harus mengutamakan faktor safety dan keamanan.

"Lakukan cek dan ricek baik sebelum hingga sesudah kegiatan latihan. Dan jangan lupa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita harap latihan berjalan baik dan lancar. Selamat latihan," pesan orang nomor satu di Lanud Rsn Pekanbaru tersebut. (IG)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...