Gubri Sebut Riau Miliki 60 Ribuan Santri

Gubri Sebut Riau Miliki 60 Ribuan Santri

Riauaktual.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan perkembangan pendidikan agama sangat luar biasa di Bumi Lancang Kuning, dengan banyaknya berdiri pondok pesantren (Ponpes).

"Di Riau ini sudah ada sekitar 250 ponpes, santri jumlahnya sekitar 60 ribuan orang. Jadi wajar saja banyak yang menimba ilmu ke Riau," kata Gubri, saat menghadiri Haul/Ziarah Abuya Syech Haji Aidarus Abdul Ghany El-Chalidy ke-28 dan Silaturahmi Keluarga Besar Darussalam di Desa Kabun, Rokan Hulu (Rohul), Ahad(8/10/17).

Dirinya juga mengajak kepada pimpinan ponpes untuk mempersiapkan santri dengan baik. Gubri juga sudah mendengar bahwa ponpes ini sudah mempersiapkan santrinya sehingga bila telah selesai siap untuk menciptakan lapangan kerja, dan tidak harus selalu bergantung kepada orang lain.

"Ada program pemerintah, SMK berbasis ponpes, kalau bisa kita kembangkan di Riau. Ini juga peluang bagi alumni ponpes kedepan bagaimana mengembangkan ekonomi, terutama ekonomi syariah di Riau,"sebut Gubri.

Menurutnya ini sangat sejalan dengan Visi Riau 2020 menjadi pusat ekonmoi di kawasan Asia Tenggara, dan pertumbuhan ekonomi syariah diharapkan dapat mendukung visi tersebut.  (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index