Pesawat Tempur Lanud Rsn Pekanbaru Meriahkan HUT ke-72 TNI

Pesawat Tempur Lanud Rsn Pekanbaru Meriahkan HUT ke-72 TNI
Ketiga pesawat tempur Hawk 100/200 saat melakukan Flypast diudara Kota Pekanbaru pada HUT ke-72 TNI, Kamis (5/10). Foto Pentak Lanud Rsn

Riauaktual.com - Tiga pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, memeriahkan peringatan HUT ke-72 TNI, yang berlangsung di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (5/10).

Dengan formasi tiga pesawat tempur Hawk 100/200, penerbang Skadron Udara 12 yang dipimpin oleh Mayor Pnb Made Yogi melakukan atraksi flypast.

Dalam atraksi ini, pesawat-pesawat tempur tersebut membentuk dua kali formasi V kemudian diakhiri dengan Bomb Burst, membuat para warga yang hadir kagum.

Sementara itu, di waktu yang sama para penerbang Skadron Udara 16 yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 16, Letkol Pnb Nur Alimi juga turut ambil bagian dalam pelaksanaan peringatan Upacara HUT ke-72 TNI yang berlangsung di Pantai Indah Kiat Cilegon, Banten.

"Dalam perayaan HUT ke-72 TNI kita menerbangkan lima pesawat tempur. Para penerbang Skadron Udara 16 melaksanakan simulasi Serangan Udara Langsung (SUL) sebagai bagian dari demonstrasi kemampuan tempur udara," kata Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono.

Dia mengaku bangga atas terlaksananya penerbangan pada HUT TNI, yang berjalan dengan aman dan lancar.

"Well done (sudah selesai dilakukan dengan baik). Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar dan sukses, untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada para personel Skadron 12 dan 16 yang telah mampu menjalankan tugasnya dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI pada tahun ini, baik yang dilakukan di provinsi Riau maupun di Cilegon," ungkap Age.

Sebagaimana diketahui, perayaan HUT ke-72 TNI di Riau berlangsung meriah. Beberapa tampilan menarik seperti paralayang, drama kolosal dan sebagainya yang menjadi hiburan warga.(ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index