Sekdaprov Ingin Seluruh ASN di Tes Urine

Sekdaprov Ingin Seluruh ASN di Tes Urine
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi ingin tes urine untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan menyeluruh. Hal ini dilakukan untuk membuktikan apakah ada diantara abdi negara yang memakai barang haram tersebut.

 

Menurut Hijazi, Pemprov sendiri sudah menganggarkannya melalui Dinas Kesehatan Riau melalui APBD Perubahan tahun ini. Ada pun tekhnisnya, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Badan narkotika Nasional Provinsi (BNNP) yang melaksanakannya.

"Kami tahu kalau BNN itu anggarannya sangat terbatas sekali. Makanya  sengaja anggarakan dalam APBD Perubahan melalui Dinas Kesehatan Riau," kata Hijazi, Kamis (5/10/17).

Ada pun jika ada diantara ASN terbukti memakai narkoba, tentu akan ada sikap yang akan dilakukan pemerintah. Namun Hijazi tak ingin berandai-andai terlebih dahulu, melainkan pembuktian melalui tes urine.

"Kalau ada terbukti mungkin nanti ada pertimbangan apa yang akan dilakukan pemerintah. Yang jelas bersama BNN kita buktikan dulu," ujar Hijazi.

Saat ditanya berapa besaran anggaran yang disiapkan untuk res urine tersebut, Hijazi tidak merincikannya. Namun menurutnya, anggaran tes urine itu sangat dibutuhkan.

"Kalau untuk besarannya berapa, saya rasa Dinas Kesehatan Riau lebih tahu. Iya itu dalam APBD perubahan 2017. Yang di BNN pun menggunakan anggaran dari hibah kita," ujarnya. (yai)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index