Kuansing Akan Bentuk IPI, Untuk Meningkatkan Minat Baca

Kuansing Akan Bentuk IPI, Untuk Meningkatkan Minat Baca
Drs. Azhar Ali, MM Kadis Dipersip Kuansing

Riauaktual.com - Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengelolaan perpustakaan di Kuansing, dalam waktu dekat akan di bentuk Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Cabang Kuantan Singingi.

Demikian ditegaskan Kadis Dipersip Kuansing, Drs. Azhar, MM didampingi Sekretaris, Amrizal Sains dan Kabid Pustaka, H. Samsius, Rabu (4/10/2017) siang, di Teluk Kuantan.

Dikatakan Azhar, Ikatan Pustakawan perlu dibentuk, karena katanya, sebagai wadah berkumpulnya para penggiat perpustakaan.

"Saat ini sudah mulai tumbuh hadirnya Rumah Baca, Taman Baca, Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Mesjid dan masih banyak lain lembaga yang peduli akan perkembangan Perpustakaan," ujarnya.

Oleh sebab itu, katanya, sesuai arahan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, perlu dibentuk organisasi atau lembaga yang mewadahi, disebut IPI.

Terkait wacana itu, Ketua Rumah Baca Cahaya Kuansing, Wawuk Eka Iriadi menyambut positif.
"Tentu ini sangat baik, untuk wadah berkumpulnya para penggiat minat baca dan perpustakaan di Kuansing. Bagi kami, kerelaan dan antusias masyarakat untuk datang membaca itu merupakan suatu kebahagiaan," ungkapnya.

Dengan hadirnya IPI ini, katanya, akan memberikan sarana baru sehingga pengelolaan perpustakaan jauh lebih baik.

Hal senada, juga diungkapkan Taslim, S.Pd Guru SD 019 Logas, kecamatan Singingi. menurutnya kehadiran IPI diharapkan bisa memberikan kontribusi positif, untuk pengembangan dan pengelolaan perpustakaan di sekolah.

"Melalui wadah IPI, tentu kita dapat saling bertukar pikiran untuk kemajuan perpustakaan baik di Sekolah maupun di masyarakat," pungkas Taslim. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index