DPRD Kuansing, Laksanakan Bimtek Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

DPRD Kuansing, Laksanakan Bimtek Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah
Andi Putra, SH. MH Ketua DPRD Kuansing

Riauaktual.com - Dengan dikeluarkannya aturan baru yang berlaku untuk setiap lembaga Negara maupun Pemerintah, tentang pengelolaan keuangan Daerah, untuk itu DPRD Kuansing, mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) di Jakarta belum lama ini.

 

Menurut, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH. MH, tujuan dilaksanakan bimtek ini, kata dia adalah untuk membahas dan mendengar langsung lahirnya Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2017 tentang perhitungan kemampuan keuangan Daerah. Serta untuk meningkatkan optimalisasi fungsi-fungsi dewan, yang berlaku bagi pimpinan maupun anggota DPRD Kuansing.

"Ini kan peraturan baru lahir yang berpengaruh bagi pembangunan di Daerah, baik pimpinan maupun anggota DPRD, sehingga materi-materi dalam Permendagri perlu diketahui, agar dalam menjalankan tugas bisa maksimal," ujar Andi Putra, Selasa (3/10/2017).

Untuk materi Permendagri ini, katanya, disampaikan Dr. Nunung, Pemerhati Keuangan Daerah dari Kementrian Dalam Negeri. Tidak hanya itu, materi lain juga ia sampaikan, yakni tentang permasalahan keuangan Daerah mulai dari pelaksanaan APBD hingga solusinya.

Selain menyampaikan tentang materi keuangan, materi optimaliasi fungsi dewan, dalam penyelenggaran pemerintah daerah juga disampaikan dalam Bimtek tersebut, difasilitatori, Dr. Muhadam Labolo yang merupakan pakar ilmu pemerintahan.

"Saya berharap agar seluruh anggota tidak ketinggalan dalam mengikuti berbagai perkembangan terbaru soal aturan yang dihasilkan pemerintah pusat. Apapun itu aturannya, kita harus selalu update," pungkasnya. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index