PJU di Kota Pekanbaru Banyak Berfungsi Tidak Maksimal

PJU di Kota Pekanbaru Banyak Berfungsi Tidak Maksimal

PEKANBARU (RA)- Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal, kepada riauaktual.com Senin (18/6) meminta Dinas Pertamanan dan Kebersian (DKP) Kota Pekanbaru mengaktifkan seluruh Penerangan Jalan Umum (PJU) pada ruas jalan yang ada di Pekanbaru, serta mendata keberadaan PJU tersebut. 

Nofrizal menilai hingga saatini masih banyak ruas jalan yang masih gelap gulita di kota Pekanbaru pada saat malam hari, sementara PJU yang ada terkesan hanya diperuntukan di kawasan kediaman pejabat saja yang terlihat menyala.

"Kita minta kepada pihak DKP untuk memperbaiki semua lampu yang telah rusak. Dan menghidubkan PJU pada malam hari, jangan hanya kawasan tertentu saja yang dinyalakan" ucapnya

Dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, tagihan PLN untuk PJU masi tetap tinggi, sementara keluhan masyarakat akan tidak maksimalnya fasilitas PJU tersebut menimbulkan presepsi jika biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan fasilitas. 

Lampu PJU yang berada dipingiran wilayah kota Pekanbaru, sangat terkesan juga jika tidak adanya perhatian instansi terhadap sarana penerangan ini. Bahkan akibat matinya PJU juga satu faktor mengancam keselamatan masyarakat. 

"Dengan kondisi tersebut, tentunya masyarakat berasumsi jika sarana ini tidak adil serta tidak merata, sementara jumlah pajak yang dibayarkan untuk fasilitas umum sama merata. Kita tidak ingin masyarakat mengeluhkan masalah lampu ini, ini kan tanggung jawab DKP," pungkas Nofrizal. (RA6)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index