Foto- Petugas damkar saat berusaha memadamkan api kebakaran di rumah Upik, Selasa (26/9). Foto ig

Upik Nyaris Pingsan Menyaksikan Empat Unit Rumah Miliknya Terbakar

Selasa,26 September 2017 - 14:28:27 WIB Di Baca : 2882 Kali

Riauaktual.com - Empat unit rumah semi permanen yang terletak di Jalan Veteran RT 04 RW 12, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, hangus terbakar, Selasa (26/9) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kebakaran rumah milik Upik itu, diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik. Seluruh barang di dalam rumah habis dijilat si jago merah.

Menurut keterangan salah seorang warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Dela, api berasal dari bagian atas rumah korban.

"Saya sedang duduk di warung. Kemudian saya lihat api sudah membesar dari rumah Upik," kata Dela.

Awalnya dia mengira kalau api itu muncul dari warga yang sedang membakar ban. Namun ketika dilihat dari dekat, ternyata yang terbakar adalah rumah milik Upik tersebut.

Dela juga mengaku mendengar suara letusan yang berasal dari rumah tersebut. 

Selain rumah, tiga unit sepeda motor turut terbakar. Karena warga sulit untuk menyelamatkan.

Warga pun juga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun cukup sulit karena api cepat membesar. Apalagi rumah korban rata-rata terbuat dari kayu.

Pemilik rumah, Upik, tak bisa berbuat apa. Wanita yang berusia 30 tahun itu menangis dan nyaris pingsan. Beberapa keluarga dan warga membantu menenangkan korban. 

Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berjibaku memadamkan api. Sekitar pukul 11.00 WIB berhasil dijinakkan hingga proses pendinginan.

Polsek Payung Sekaki tiba di TKP melakukan meminta keterangan saksi-saksi, untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki," ujar Kapolsek Payung Sekaki, AKP Benny Syaf. (ig)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...